Ucapkan Selamat Natal, Anies: Damai Memulihkan dan Menyatukan

Ucapkan Selamat Natal, Anies: Damai Memulihkan dan Menyatukan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
mengajak umat Kristiani terus bersyukur walau Hari Raya Natal 2021 dirayakan di tengah kondisi pandemi.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan selamat memperingati Hari Natal. Kita patut bersyukur, karena peringatan tahun ini diselenggarakan dengan kondsi pandemi sudah jauh lebih terkendali. Oleh karena itu, ini harus jadi momentum yang penting untuk memaknai hadirnya damai. Damai yang menggerakkan, memulihkan dan menyatukan,” kata Anies dalam akun Instagram, Sabtu (25/12/2021).

Anies mengatakan peringatan Natal tahun ini juga dapat dirayakan dengan menggaungkan trilogi pembangunan agama. Di antaranya dengan semangat persaudaraan antargereja serta antar umat beragama. Juga antarsemua unsur masyarakat dan pemerintah.

Baca juga  Jokowi Bebani APBN Anteng, Giliran Formula E Non APBD Anies Diserbu Kritik

“Dengan demikian kita semua bergandeng tangan, berkolaborasi dan sama-sama menjadikan Jakarta sebagai simpang temu lintas umat beragama, sebagai rumah yang mā°empersatukan untuk semua. Bukan asal-usul yang dipersatukan, tapi tujuan yang dipersatukan. Kita bersatu dalam tujuan yang sama yaitu meraih keadilan sosial, meraih kesejahteraan,” sambungnya.

Anies juga mengingatkan perlu adanya semangat persaudaraan dan rasa kesetaraan. Sehingga menghasilkan rasa kedamaian.

“Oleh karena itu izinkan kami mengingatkan pada kita semua semangat persaudaraan, semangat untuk mendorong hadirnya rasa kesetaraan, rasa keadilan, sehingga nantinya akan menghasilkan persatuan, kedamaian diantara kita semua,” kata Anies.

Tinggalkan Komentar