Ucapkan Selamat untuk Toprak, Erick Thohir tak Sabar Menunggu MotoGP 2022 di Mandalika

Menteri BUMN Erick Thohir di Mandalika - inilah.com
instagram.com/@erickthohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengucapkan selamat atas prestasi pembalap asal Turki, Toprak Razgatlioglu dalam ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Congratulations @toprak_tr54 the 2021 #WorldSBK champion,” kata Erick, Senin (22/11/2021).

Dalam akun instagram milik-nya @erikcthohir juga mengunggah pernyataan Toprak terhadap penyelenggaraan WSBK.

“Sang Juara dunia menyampaikan langsung apresiasinya untuk penyelenggaraan @worldsbk di Pertamina Mandalika International Street Circuit, sehari sebelum race dimulai,” tulis Erick.

Usai pelaksanaan WSBK, bos Mahaka Grup itu mengaku tidak sabar dengan pelaksanaan kasta tertinggi balap motor MotoGP.

“Tidak sabar menunggu Maret 2022, untuk penyelenggaraan MotoGP di Mandalika,” tandas Erick.

Baca juga  Facebook Luncurkan Kacamata Pintar, Harga Rp4,3 Juta

Seperti diketahui, Toprak Razgatlioglu berhasil mengunci gelar juara dunia WSBK 2021 pada seri terakhir yang digelar di Indonesia.

Pada race 1 seri ke-13 WSBK 2021 di Mandalika, Toprak finish di urutan kedua. Urutan pertama ditempati oleh juara dunia enam kali, Jonathan Rea dan posisi ketiga oleh Scott Redding.

Meski finish di posisi runner up, hal itu cukup bagi Toprak untuk mengunci gelar juara dunia dengan perolehan 551 poin, unggul 25 poin atas Jonathan Rea

WSBK 2021 masih menyisakan 25 poin yang diperebutkan pada Race 2 nanti. Akan tetapi, Toprak Razgatlioglu masih unggul dalam hal kemenangan Race 1 dan 2 atas Jonathan Rea sepanjang musim ini.

Baca juga  Demi Papua, Erick Thohir Jajal Makan Cacing dan Ulat

Toprak mengukir sejarah di Mandalika. Ia menjadi pebalap Turki pertama yang mampu meraih gelar juara dunia WSBK. Tak hanya itu, pebalap berusia 25 tahun itu juga mengakhiri dominasi Jonathan Rea di Kejuaraan Dunia Superbike yang telah berlangsung selama enam musim terakhir.

Toprak Razgatlioglu lahir di Alanya, Turki, pada 16 Oktober 1996. Ia adalah putra dari pengendara motor akrobat ternama Turki, Arif Razgatlioglu.

Melansir laman resmi WSBK, Toprak Razgatlioglu mulai berkompetisi di ajang balap motor 600cc pada usia 13 tahun. Pada 2011, Toprak mengikuti kejuaraan Yamaha R6 Dunlop Cup. Dua tahun kemudian, ia sukses menembus ajang Red Bull Rookies Cup.

Dari Red Bull Rookies Cup, ia naik ke European Superstock 600 Championship (2015), lalu FIM Superstock 1000 Cup (2016), dan European Superstock 1000 Championship pada 2017.

Baca juga  Indonesia Punya Kesempatan Lolos Secara Kompetitif ke Piala Dunia FIBA 2023

Toprak lanjut dalam Kejuaraan Dunia Superbike pada 2018 bersama tim Kawasaki Puccetti Racing dengan menunggangi motor Kawasaki Ninja ZX-10R.

Tinggalkan Komentar