Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

UEFA Dalami Dugaan Fans Atletico Lakukan Tindakan Indisipliner saat Tandang ke City

UEFA - inilah.com
Gettyimages

Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) pada Jumat membuka proses penyelidikan atas Atletico Madrid lantaran perilaku fans mereka yang dinilai bar-bar saat pertandingan perempat final Liga Champions kontra Manchester City beberapa waktu lalu.

Reuters mewartakan, Meski tidak merinci pelanggaran yang dimaksudkan, UEFA menuduh fans Atletico berperilaku diskriminatif dan juga melempar benda-benda saat tim yang mereka dukung itu dikalahkan City pada perempat final Liga Champions.

UEFA menyebut Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin (CEDB) akan memutuskan masalah tersebut pada waktunya.

Atletico kalah 1-0 pada leg pertama di Stadion Etihad setelah Kevin De Bruyne mencetak gol kemenangan di babak kedua.

Baca juga
Atletico Madrid Takluk 1-2 di Kandang Sevilla

Di bawah peraturan disiplin badan regulasi eropa tersebut, jika pendukung klub mengambil bagian dalam perilaku diskriminatif, asosiasi anggota atau klub yang bertanggung jawab dapat dihukum dengan minimal penutupan sebagian stadion.

Dengan kata lain, UEFA hanya merestui stadion Wanda Metropolitano dibuka setengah dari kapasitas penuh. Dan itu tentu sedikit menjadi kerugian bagi skuad asuhan Diego Simeone.

Adapun Atletico Madrid kembali berjumpa Manchester City pada leg kedua babak delapan besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, pertengahan April mendatang.

Tinggalkan Komentar