Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Ulama MP3I: Irjen Fadil Kapolda Rasa Kiai, Kiai Rasa Kapolda

Rabu, 12 Jan 2022 - 20:13 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Editor : Ibnu Naufal
1642024652 Picsay - inilah.com

Para Kiai dari Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pondok Pesantren se-Indonesia (MP3I) bersilaturahmi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Rabu (12/1/2022).

Dalam pertemuan hangat itu, para ulama menilai Irjen Fadil sangat menghormati para tokoh agama.

“MasyaAllah luar biasa, pak Kapolda ini rasanya Kapolda rasa kiai atau kiai rasa Kapolda, luar biasa sambutan beliau,” kata KH Zaim A. Ma’shoem kepada inilah.com yang ikut dalam pertemuan tersebut.

Selain bersilaturahmi, para ulama juga meminta dukungan kegiatan MP3I di Ibu kota. Fadil pun menunjukan sikap antusias. Fadil mengaku siap mendukung seluruh kegiatan ulama.

“Bahkan beliau meminta agar setiap gerak langkah kami MP3I ini beliau dilibatkan, sehingga ketika nanti, peresmian Pengurus Wilayah DKI beliau mendukung sepenuhnya, siap untuk hadir,” ujar Gus Zaim.

Baca juga
Indonesia Hadapi China di Perempat Final Piala Thomas 2022

Meski baru bertemu, pengasuh pengasuh pondok pesantren Kauman Karangturi Lasem itu mengaku sangat dekat dengan putra asal Sulawesi Selatan tersebut.

“Luar biasa sekali, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada beliau, pembicaraan yang awalnya dijadwalkan setengah jam, tapi sampai 1 seperempat jam. Menunjukan pembicaraan yang luar biasa, ada ke-klopan, seperti mur dan baut, klop antara kami dengan beliau. Ada sinergitas program, walaupun berbeda dalam gerakan,” tutur Gus Zaim.

“Kalau beliau bidang kamtibmas, kami dibidang pemberdayaan pondok pesantren, tetapi dua-duanya sama ketika berbicara tentang masyarakat luas,” imbuhnya.

Tak hanya itu, para ulama juga menyampaikan apresiasi kepada Fadil dalam memimpin Polda Metro Jaya yang mengedepankan tindakan preventif.

Baca juga
KPK Janji Hadirkan Siwi Widi di Sidang Pajak

“Ini yang sangat selaras dengan kaidah fiqih, daf’ul mafasid muqaddamun ala jalbil mashalih. Mencegah kemungkaran lebih didahulukan,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar