Senin, 05 Desember 2022
11 Jumadil Awwal 1444

Ulama-TNI Siap Kerja Sama Rawat Kebhinekaan

Rabu, 20 Jul 2022 - 16:27 WIB
Penulis : Anton Hartono
Ksad Dudung
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) Aceng Zakaria siap mendukung upaya yang dilakukan TNI dalam merawat keberagaman, kebhinekaan, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mudah-mudahan menjadikan hal yang baik bagi kita semua, untuk perjuangan umat Islam,” ujar Kiai Aceng kepada wartawan, Rabu (20/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Kiai Aceng terkait pemberian gelar kehormatan Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah dan Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi kepada KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Kalau untuk merawat kebangsaan sebagai program nasional ya kita setuju dan pada umumnya pada umat Islam paling banyak,” katanya.

Baca juga
Sebelum Lengser, Panglima TNI Keluarkan Aturan Pemanggilan Prajurit oleh KPK atau Polisi

Lebih lanjut, Kiai Aceng menegaskan siap bekerja sama dengan KSAD untuk membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik. Bahkan, lanjut kiai Aceng, dirinya siap menyambut dan menerima Jenderal Dudung jika ingin bersilaturahmi dengan ormas Persis.

Dirinya juga berharap Jenderal Dudung memperjuangan kepentingan umat Islam. Sebab, umat Islam penduduk mayoritas di negeri ini. “Kami siap bekerja sama,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar