Ulas Lebih Dalam Posisi Indonesia Sebagai Presidensi G20, UMY dan AI Gelar Seminar Nasional

Terpilihnya Indonesia sebagai Presidensi G20 akan diulas lebih mendalam pada seminar nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Amanat Institute (AI) secara daring pada Senin, 15 November 2021.

Seminar nasional ini mengangkat tema besar yakni ‘Moderasi Indonesia untuk Dunia: Peran Strategis Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dalam Mendukung Kepemimpinan Indonesia di Tingkat Global’.

Presiden Joko Widodo dan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto direncanakan memberi sambutan dalam seminar ini. Sementara Ketua Umum PP Muhammadiyah KH Haedar Nashir akan menjadi keynote speeker.

Seminar ini nantinya dibagi dalam dua sesi. Pada sesi pertama akan membahas ‘Peran Muhammadiyah dalam Memperkuat Peran dan Wajah Islam Indonesia di Dunia Internasional’ dengan pembicara Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Muhammad Najib, dan Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

Baca juga  Milad Muhammadiyah ke-109 Tahun, Serukan Optimisme Hadapi COVID-19

Sesi pertama ini akan dimoderatori oleh Direktur Eksekutif Amanat Institute Fahd Pahdepie.

Adapun sesi kedua bakal membahas ‘Peran Perempuan (‘Aisyiyah) untuk Memperkuat Agenda Indonesia sebagai Presiden G20 dengan pembicara Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Wamenlu Mahendra Siregar, dan Dubes RI untuk Lebanon Hajriyanto Thohari.

Sesi terakhir ini akan dipandu oleh Wakil Rektor UMY Faris Al-Fadhat sebagai moderator.

Seminar yang terbuka untuk umum ini akan dimulai pada pukul 08.30 WIB dan bisa diakses melalui tautan bit.ly/YouTubeUMY.

Tinggalkan Komentar