Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

UMKM Bisa Jual Produk sambil Berinvestasi di Pasar Modal

UMKM Bisa Jual Produk sambil Berinvestasi di Pasar Modal - inilah.com
Foto: Inilah.com/Ahmad Munjin

Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM kini dapat mengembangkan sayap usahanya. Selain menjual produk, juga dapat sekaligus berinvestasi di pasar modal.

Hal itu memungkinkan setelah PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menginisiasi pembukaan Galeri Investasi. Galeri ini khusus untuk pelaku UMKM di Provinsi Sulawesi Utara tahun ini.

Kepala BEI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut)  Mario Iroth, di Manado, Minggu (13/2/2022), mengatakan pihaknya akan kerja sama dengan UMKM lokal yang berbasis digital untuk membuka Galeri Investasi.

Dia mengatakan Galeri Investasi ini sebagai upaya BEI memudahkan masyarakat mengakses informasi pasar modal serta memudahkan akses investasi bursa saham.

Baca juga
Kota Solo Terpilih Jadi Tuan Rumah Trade Industry and Investment Working Group G20

“Jadi para UMKM selain menjual produk bisa berinvestasi di pasar modal,” katanya.

Kehadiran Galeri Investasi, katanya, adalah bagian dari sosialisasi pasar modal kepada masyarakat. Ini juga sekaligus upaya menarik minat masyarakat berinvestasi agar investor di lantai bursa efek meningkat.

“Kami memilih UMKM yang sudah go digital, karena nantinya dalam pasar modal berhubungan dengan teknologi informatika,” jelasnya.

Kemudian, katanya, Galeri Investasi digital yang dalam pendiriannya tidak membutuhkan ruangan, atau dapat diakses secara daring melalui telepon genggam atau sejenisnya.

Saat ini Galeri Investasi di Sulawesi Utara paling banyak di universitas dan sekolah menengah atas.

Tinggalkan Komentar