Umrah Dibuka, 18 Ribu Jemaah Indonesia Siap Berangkat

Umrah Dibuka, 18 Ribu Jemaah Indonesia Siap Berangkat - inilah.com
foto istimewa

Calon jemaah umrah asal Indonesia tampaknya sudah tidak sabar ingin berangkat menuju Tanah Suci Mekah. Ini diketahui dari jumlah calon jemaah umrah yang terdata di Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (Siskopatuh) sebanyak 18 ribu orang.

“Yang sudah siap diberangkatkan, sudah punya tiket dan visa 18 ribu orang sudah siap berangkat,” ujar Noer Aliya Fitra, Kasubdit Pemantauan dan Pengawasan Umrah dan Haji Khusus, Senin (18/10/2021).

Menurutnya pendataan itu adalah sebagai tindaklanjut nota diplomatik yang dikeluarkan pada 8 Oktober 2021 lalu oleh Kedutaan Besar Arab Saudi yang ada di Jakarta. Bahkan sebelumnya jemaah asal Indonesia telah berangkat sebanyak 1.628 jemaah, namun ditolak oleh pemerintah Arab Saudi.

Baca juga  42 Kasus COVID-19 Omicron Dikonfirmasi di 10 Negara Uni Eropa

Karena pada saat itu Arab Saudi masih menutup keberangkatan. Untuk saat ini Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) sudah menyiapkan data jemaah yang dinilai sudah siap untuk berangkat ke Tanah Suci.

“Hingga hari ini, sebanyak 59.757 jemaah yang telah mendaftar di Siskopatuh. Kemudian, sekitar 41 ribu lebih jemaah telah melakukan pembayaran setoran ke masing-masing PPIU,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar