Unboxing Motor Ducati WSBK Viral, Panitia Lokal Dipecat

Video Unboxing Motor Ducati WSBK Viral
Video Unboxing Motor Ducati WSBK Viral

Video unboxing motor Ducati untuk World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika viral. Video yang memperlihatkan seorang petugas berseragam putih membuka cargo box motor Panigale V4 R milik Michael Ruben Rinaldi membuat marah tim Ducati.

Setelah viral dan videonya dibagikan ke berbagai media sosial, pihak panitia mengambil langkah tegas.

Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla langsung menyampaikan permintaan maaf kepada Ducati dan mengaku telah memecat panitia lokal yang melakukan unboxing.”Karyawan yang membuka kargo tersebut sudah dipecat,” kata Lavilla dikutip Speedweek.

Dalam aturannya, peti kargo hanya boleh dibongkar oleh petugas bea cukai dan tim pemilik.

Baca juga  Divonis Bebas Tapi Belum Lepas, Valencya Masih Dilaporkan Kasus Lain

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Panitia lokal Mandalika Grand Prix Association (MGPA) merilis pernyataan resmi perihal insiden video unboxing Ducati. Kedua belah pihak menegaskan komitmen untuk bekerja profesional dan sesuai aturan yang ditetapkan Dorna Sports maupun FIM.

Dalam pernyataan resminya, dijelaskan bahwa kargo logistik tim WSBK sudah mulai datang melalui Bandara Internasional Lombok dan selanjutnya dibawa ke Paddock Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Kedatangan kargo tersebut ditangani oleh pihak terkait, dalam hal ini Bea Cukai, Freight Forwarder dengan didampingi pihak Dorna Sports dan MGPA.

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah WSBK 2021 dan event balap bergengsi lainnya. Dalam kalender WSBK 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah seri ke-13 yang akan berlangsung pada 12-14 November 2021.

Baca juga  Wakil Presiden dan Menteri PUPR Tinjau Terowongan Silaturahmi

Keamanan lintasan pun harus ditingkatkan, karena Sirkuit Mandalika juga akan menjadi kejuaraan balap motor paling bergengsi, yaitu MotoGP 2022. Balapan itu rencananya akan berlangsung pada bulan Maret 2022.

Tinggalkan Komentar