Uniknya Altopresso, Alternatif Kopi Robusta

Uniknya Altopresso, Alternatif Kopi Robusta - inilah.com
istimewa

Pandemi tidak menyulutkan seseorang untuk membuka usaha Food and Beverage (F&B). Menurut Asosiasi Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia memprediksi bahwa sektor F&B di Indonesia akan tumbuh hingga 5-7 persen pada tahun 2021.

Salah satu yang masih menjadi andalan adalah penyedia minuman kopi. Tren konsumsi kopi menjadi salah satu yang masih digemari banyak orang. Namun, apakah Anda pernah mendengar altoppresso? Ternyata altopresso menjadi alternatif espresso dari kopi robusta yang dikemas di dalam botol dan siap disajikan untuk membuat minuman berbasis kopi.

Altopresso Coffee merupakan satu-satunya produk ekstrak kopi di Indonesia dengan rasa dan aroma yang unik, serta memberikan kemudahan penyajian untuk para pebisnis kopi. Hadirnya haldinfoods yang memproduksi altopresso menunjukkan adanya peningkatan tren dan permintaan konsumen (demand) di industri ini.

Baca juga  Tren Menikah Pandemi, Sajian Makanan Dibawa Pulang

“Menurut saya dari segi rasa altopresso coffee sudah pas banget untuk diaplikasikan pada menu minuman kopi dan bahkan sebagai booster yang membuat rasa sirup tambahan menjadi seimbang,” ungkap Alberth, salah satu barista di Jakarta, Selasa, (21/09/2021).

Pergerakan umkm kedai kopi mengalami naik turun. Kini, masyarakat di masa pandemi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dibandingkan berkunjung ke kedai kopi.Meski begitu, bekerja dari rumah tetap membutuhkan mood booster dengan konsumsi kopi.

Kopi juga menjadi salah satu sumber meningkatkan imunitas. Konsumsi kopi bisa dalam segala situasi, mulai dari menikmati matahari terbit dan terbenam, mengerjakan tugas, bertemu klien, sampai bertemu orang tercinta.

Baca juga  Manfaat Biji Kopi Tanpa Seduh, Hirup Aromanya

Kopi bisa membuat suasana lebih larut namun tidak perlu sampai hanyut. Jadi, masih ragu untuk minum kopi?

Tinggalkan Komentar