Update COVID-19 di Kendari: Kasus Aktif Semakin Turun

Update COVID-19 di Kendari: Kasus Aktif Semakin Turun - inilah.com
(ist)

Kasus Covid-19 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara terus mengalami penurunan yang signifikan. Hal ini membuat kawasan berjuluk ”Kota Lulo” keluar dari masa-masa genting.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menyebut kasus aktif pasien terinfeksi SARS-CoV-2 turun menjadi 101 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kendari Algazali di Kendari, Senin, mengatakan perkembangan kasus virus corona di daerah itu hari ini hanya terdapat pasien sembuh, sedangkan kasus positif tidak ada penambahan.

“Per 4 Oktober ini kasus aktif COVID-19 di Kendari turun menjadi 101 orang setelah ada penambahan pasien sembuh enam orang,” kata dia dilansir dari Antara.

Baca juga  Omicron, Wali Kota Sulkarnain Imbau Masyarakat Jangan Lengah

Satgas setempat mencatat kasus sembuh tersebar di tiga kecamatan di antaranya Kecamatan Baruga tiga orang, Poasia dua dan Kecamatan Wua-wua satu orang.

Secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu sebanyak 7.712 dari jumlah itu 7.520 atau 97,51 persen dinyatakan sembuh, sisanya merupakan kasus aktif menjalani perawatan dan isolasi dalam masa penyembuhan.

Sementara kasus meninggal tidak ada penambahan tetap tercatat 95 orang.

Algazali mengingatkan agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ketika menjalankan aktifitas produktif sehari-hari.

“Hari ini masih ada penambahan kasus, maka dari itu kita tidak boleh lengah dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga kita bisa keluar dari pandemi COVID-19 ini,” kata Algazali.

Baca juga  Wali Kota Kendari Tampil sebagai Narasumber di ICCC

Dia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang digalakkan pemerintah sebagai upaya meningkatkan imun tubuh sehingga mencegah dari infeksi COVID-19.

Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Sulkarnain Kadir meminta kepada seluruh masyarakat di daerah itu agar tetap waspada meski kondisi pandemi COVID-19 saat ini mulai membaik dan terkendali.

“Alhamdulillah situasi pandemi COVID-19 di daerah kita juga sudah semakin membaik. Tetapi kita harus tetap waspada, tetap harus disiplin protokol kesehatan,” kata Sulkarnain.

Tinggalkan Komentar