Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Urutan Nomor 2 Penceramah Radikal, Ustaz Felix: Kapan Bisa Nomor Satu ya?

Ustadz Felix Siauw Komik - inilah.com
Ustadz Felix Siauw (Foto Instagram)

Melalui akun Instagramnya, Ustaz Felix Siauw tidak mempermasalahkan dengan beredarnya nama penceramah radikal dan namanya berada di urutan nomor dua.

Dengan kalimat canda, dirinya mempertanyakan mengapa tidak pernah menjadi urutan nomor wahid. “Kapan aku bisa jadi namber wan ya?” tulis @felix.siauw ditambah emoticon tertawa.

Bahkan ia tetap mengucap syukur meski masih dianggap tokoh radikal sejak tahun 2017 lalu yang juga berada di urutan nomor 2. Sedangkan di posisi puncak saat itu adalah pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab.

“Alhamdulilah, bisa bertahan di list sedjak 2017,” tulisnya.

Sebelumnya pesan berantai berisi daftar penceramah terindikasi radikal di media sosial. Dalam pesan tersebut tertulis ‘Daftar penceramahan terindikasi intoleran & radikal. Hindari untuk mendengarkan apalagi mengundang’.

Baca juga
Jelang Penutupan, Pengunjung Dubai Expo 2020 Tembus 20 Juta

Mereka di antaranya adalah M. Ismail Yusanto (Bogor), Felix Siauw (Jakarta), Hafidz Abdurrahman (Bogor), Fatih Karim (Bogor-Bandung), Abdul Shomad/UAS (Riau), Yasin Munthahhar (Serang-Banten), Fahmi Amhar (Bogor), Farid Wajdi (Bandung-Bogor), Jamil Az Zaini (Jakarta), dan Irfan Abu Naveed (Sukabumi).

Pihak istana sendiri melalui Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Rumadi Ahmad membantah beredarnya daftar nama penceramah radikal di media sosial yang juga mencatut nama Ustaz Felix Siauw dan Ustaz Abdul Somad. Rumadi mengatakan pemerintah tidak pernah merilis daftar nama penceramah yang dianggap radikal. Dia meminta masyarakat tidak terpancing dengan informasi yang belum jelas sumbernya.

Baca juga
Singapura Tolak UAS, Timbulkan Pertanyaan Hubungan Baik Melayu Islam Asia Tenggara

“Saya tidak tahu dari mana asalnya. Yang jelas pemerintah tidak pernah menyebutkan soal nama,” kata Rumadi dalam siaran persnya, Rabu (9/3).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Felix Siauw (@felix.siauw)

Tinggalkan Komentar