Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Urutan Pertama Capres NasDem, Nama Anies Disambut Gempita

Jumat, 17 Jun 2022 - 22:54 WIB
Img 20220617 211700 - inilah.com
Ketum NasDem Surya Paloh menutup Rakernas NasDem dengan menyebutkan tiga nama kandidat capres yang bakal diusung pada Pilpres 2024. Nama Anies mendapat sambutan meriah ketika disebut Paloh. Foto: Antara

Nama Gubernur DKI Anies Baswedan disambut dengan gempita ribuan kader NasDem ketika ketum, Surya Paloh menyebut Anies sebagai capres yang potensi diusung pada Pilpres 2024. Anies disebut pertama kali oleh Paloh disusul Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Paloh menyampaikan tiga nama rekomendasi capres sekaligus menutup gelaran Rakernas NasDem yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta, pada Jumat (17/6/2022). Masuknya Anies menjadi kandidat terkuat sudah diprediksi mengingat adanya dukungan dari 32 DPW NasDem.

“Pertama Anies Rasyid Baswedan,” kata Paloh diiringi sahutan sorak sorai peserta rakernas.

Paloh melanjutkan, “Kedua Muhammad Andika Perkasa, ketiga Ganjar Pranowo,” sambungnya.

Baca juga
Balas Budi Ridwan Kamil ke Golkar, Dukung Airlangga jadi Capres

Paloh menambahkan, tiga nama tersebut akan dipilih satu untuk diusung Partai NasDem pada Pilpres 2024. Namun bos Media Group itu tidak membeberkan kapan persisnya NasDem bakal mengumumkan dan deklarasi.

“Saya akan merenung, berkontempelasi dan dalam tingkat rasional dan kita akan pilih yang terbaik dengan niat baik kita,” tuturnya.

Hasil Rakernas NasDem diwarnai kejutan dengan masuknya Jenderal Andika dalam tiga besar. Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir turut menjadi kandidat.

“Dengan amanah rekomendasi bakal capres RI yang akan diusung di Pilpres 2024 adalah pilihan peserta. Tidak ada yang kurang dari 3 nama ini. Nilainya sama di mata saya sebagai ketum DPP. Kualifikasi sama,” ujar Paloh.

Baca juga
Penuh Haru, Zulhas Hadiahi Umrah Dua Pedagang Minyak Goreng

Gelaran Rakernas NasDem selama 15-17 Juni 2022 dihadiri tokoh nasional dan ASEAN. Jusuf Kalla hadir pada gelaran hari kedua, dan eks Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad hadir menyampaikan ceramah umum sebelum rakernas ditutup.

Tinggalkan Komentar