Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Usai Alami Kekalahan Beruntun, Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan di Korea

Timnas U-19
Timnas Garuda Muda U-19 (foto Twitter PSSI)

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akhirnya sukses mendulang hasil positif usai menekuk tim Daegu University dalam laga uji coba pada pemusatan latihan yang berlangsung di Korea Selatan.

Catatan kemenangan tersebut lantas memutus rentetan hasil minor anak asuh Shin Tae-yong dalam dua laga uji coba sebelumnya.

Timnas U-19 sukses menang dengan skor tipis 2-1 atas tim lokal Daegu University yang dilangsungkan dengan sistem tiga babak. Dalam laga yang digelar di DGB Daegu Bank Park Stadium, pada Minggu (27/3/22), pertandingan dimainkan dengan pola 3×40.

Pada fase babak pertama, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan harus puas ditahan imbang 0-0, yang akhirnya memecah kebuntuan pada fase babak kedua lewat gol yang dilesatkan Kadek Arel Priyatna. Timnas U-19 unggul 1-0 di babak kedua.

Baca juga
Polda Metro Izinkan Kafe Gelar Nobar Final Piala AFF 2020

Pada fase babak ketiga, permainan kolektif Garuda Muda mulai membuahkan hasil. Ronaldo Kwateh yang menjadi sosok pemain penting di skuat Shin Tae-yong sukses melesatkan satu gol ke gawang Daegu University.

Tim lokal Korea Selatan itu juga bukan tanpa serangan. Mereka mampu membalas satu gol yang sekaligus menjadi penutup laga persahabatan tersebut bagi kemenangan Timnas U-19.

Kemenangan itu praktis menjadi hasil yang cukup melegakan bagi Garuda Muda, mengingat pada dua laga sebelumnya tim asuhan Shin Tae-yong menelan kekalahan telak.

Dua kekalahan telak itu terjadi saat laga pertama kontra Yeungnam University dan pertandingan kedua melawan timnas Korea Selatan U-19. Masing-masing Garuda Muda dibantai lewat skor 5-1 dan 7-0.

Baca juga
Atletico Madrid Takluk 1-2 di Kandang Sevilla

Usai kekalahan telak, Shin Tae-yong memberi penjelasan bahwa anak asuhnya sulit mengikuti permainan dari Korea Selatan dan tim lokal di Negeri Ginseng. Apalagi, melihat sisi fisik yang ditengarai masih jauh dari kata maksimal.

“Memang setelah pertandingan, kita fokus pada latihan pemulihan. Saat kemasukan bola,pemain takut dengan bola yang di-shooting. Kita latihan hari ini, biar tidak takut dan balik badan saat terkena bola,” beber Shin Tae-yong dikutip dari video Youtube PSSI TV.

“Secara fisik pemain kita sangat kurang dibanding dengan pemain timnas Korea Selatan, dan main bodi pun pemain merasa takut sehingga takut kontrol bola jadinya kemasukan gol. Untuk ke depannya memang akan menjadi baik, secara organisasi. Untuk itu kita akan latin terus,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar