Kamis, 01 Desember 2022
07 Jumadil Awwal 1444

Usai Bentrok dengan Polisi, Satu Elemen Massa Tolak Kenaikan BBM Menjauh dari Patung Kuda

Kamis, 08 Sep 2022 - 17:59 WIB
Img 5383(1) - inilah.com
Seorang peserta aksi menolak harga BBM naik di kawasan Patung KUda, Monas, Jakarta Pusat (Kamis (8/9/2022). (Foto: Inilah.com/Harris Muda).

Satu elemen massa aksi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) memilih menarik diri dari sekitar Patung Kuda, kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2022). Massa mahasiswa ini semula sempat terlihat bentrok dengan kepolisian.

Elemen massa aksi dari empat perguruan tinggi (PT) ini meninggalkan lokasi aksi sekitar pukul 16.45 WIB. Pembubaran ditandai dengan mundurnya mobil komando massa aksi menuju Jalan Medan Merdeka Selatan.

Semula, massa aksi yang menyampaiakan pendapat di Jalan Merdeka Barat tepatnya di depan Gedung Sapta Pesona sempat terlibat cekcok hingga dorong-dorongan dengan petugas kepolisian.

Mereka meneriakkan ‘revolusi, revolusi’ sebelum memaksa petugas membuka blokade. Namun, usaha massa aksi terbilang gagal. Sebab, aparat berhasil memukul mundur sehingga harapan menuju gerbang Istana Merdeka urung terlaksana.

Baca juga
Reuni 212 Pindah ke Sentul, Adakan Doa Bersama untuk Almarhum Ameer Azzikra

Sebelumnya, aksi menolak kenaikan harga BBM dari beberapa elemen mahasiswa di depan Patung Kuda berlangsung sejak pukul 13.00 WIB.

Massa menyempatkan diri salat dengan beralaskan spanduk di kawasan Patung Kuda. Para mahasiswa itu salat berjamaah tepat di depan kendaraan polisi yang dikerahkan untuk menjaga aksi demo. Tampak juga kendaraan water cannon dan mobil pemadam kebakaran bersiaga di lokasi.

 

Tinggalkan Komentar