Kamis, 08 Desember 2022
14 Jumadil Awwal 1444

Usai Bintangi Cek Toko Sebelah 2, Ernest Prakasa Mau Berhenti Jadi Aktor

Rabu, 23 Nov 2022 - 06:30 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Ernest Prakarsa di konferensi pers penayangan trailer "Cek Toko Sebelah 2" di Metropole XXI, Jakarta, Selasa (22/11/2022) (Inilah.com/Harris Muda)
Ernest Prakarsa di konferensi pers penayangan trailer "Cek Toko Sebelah 2" di Metropole XXI, Jakarta, Selasa (22/11/2022) (Inilah.com/Harris Muda)
Artis sekaligus sutradra film Ernest Prakasa membuka kemungkinan sekuel Cek Toko Sebelah 2 jadi petualangan akhirnya sebagai aktor atau pemeran.
Hal ini diutarakan Ernest dalam sesi temu media Cek Toko Sebelah 2 yang berlangsung di XXI Metropole Jakarta Pusat pada Selasa (22/11/2022).
“Apakah setelah ini pensiun? Kalau pensiun kayaknya terlalu ekstrem deh. Maksudnya kayak gamau menyentuh lagi, tapi emang gapunya keinginan sama sekali sejujurnya, untuk kembali lagi dan menekuni karier di depan layar lagi,” kata Ernest.
Ernest sejatinya mengakui kalau dalam perjalanan karirnya sempat terbesit niat untuk tak lagi memerankan karakter Erwin dalam sekuel Cek Toko Sebelah 2. Namun, lagi-lagi Ernest tak ingin egois.
“Memang gak ada niatan lagi kembali ke depan layar. Cuma karena Cek Toko Sebelah 2 karena karakternya Erwin, saya mau gamau harus. Jadi sebenarnya udah gak pengen. Bukan ga pengen, tapi bukan cita-cita lagi di depan layar gitu,” jelasnya menambahkan.
Di samping itu, Ernest sendiri  juga mengaku bahwa durasi penampilannya sebagai aktor di beberapa film terakhir memang  cenderung merosot. Bukan tanpa sebab, suami Meira Anastasia ini memang ingin mengurangi penampilannya di depan layar.
“Jadi semakin ke sini memang kalau teman-teman lihat grafiknya, jumlah scene saya di film saya sendiri dari Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal, Milly & Mamet, Imperfect sampai Teka Teki Tika turun banget gitu,” tegasnya.
Sebagai informasi, Setelah 6 tahun berlalu, sekuel Cek Toko Sebelah 2 akhirnya rampung dan siap tayang pada 22 Desember 2022 mendatang. Film yang disutradari Ernest Prakasa ini bakal kembali mengangkat isu konflik keluarga dari Koh Afuk
Meski hadir dengan cerita khas drama keluarga dengan berbagai intrik di dalamnya, namun Cek Toko Sebelah 2 tetap memiliki sisi humor yang segar dan menghibur. Di sinilah yang akan tetap menjadi daya tarik dari film yang disutradarai Ernest Prakasa ini.

Sekilas tentang Cek Toko Sebelah 2 

Film ini masih bercerita tentang hubungan kakak beradik Erwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko) dengan ayah mereka, Koh Afuk (Chew Kinwah).
Kehidupan keluarga Koh Afuk sudah berbeda setelah tak lagi memiliki toko. Namun, konflik baru timbul ketika Koh Afuk meminta cucu dari Yohan dan istrinya, Ayu (Adinia Wirasti).
Di saat pasangan ini masih mempertimbangkan kehadiran buah hati, mereka tiba-tiba harus merawat seorang anak bernama Amanda (Widuri Puteri).
Di sisi lain, Erwin harus memenangkan hati Agnes (Maya Hasan), ibu dari kekasihnya, Natalie (Laura Basuki). Banyak pertimbangan yang harus dilalui Erwin dan membuat hubungannya bersama Natalie berada di ujung tanduk.
Cek Toko Sebelah 2 akan rilis pada 22 Desember 2022.

Tinggalkan Komentar