Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Usai Dilantik jadi Mendag, Zulhas akan Langsung Turun ke Pasar

Rabu, 15 Jun 2022 - 20:04 WIB
Usai Dilantik jadi Mendag, Zulhas akan Langsung Turun ke Pasar
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat dilantik di Istana Negara, Rabu (15/6)/ Dok Setneg

Menteri Perdagangan atau Mendag Zulkifli Hasan langsung tancap gas usai dilantik Rabu siang. Rencananya, Zulhas panggilan akrab Zulkifli Hasan turun ke lapangan untuk mengecek harga bahan pangan, khususnya minyak goreng.

“Besok saya rencana akan ke pasar,” katanya di depan Auditorium Gedung Utama Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022).

Dia mengatakan, sudah berdiskusi panjang dengan para pelaku usaha, mengenai masalah minyak goreng curah, hingga perkelapasawitan. Menurutnya, target sesuai perintah Presiden Joko Widodo untuk menurunkan harga minyak goreng curah Rp 14.000/liter, belum tuntas.

“Sebelumnya minyak sawit itu skala prioritas perintah presiden Rp 14 ribu minyak curah sampai di tempat, diterima ada barangnya, itu enggak tuntas,” lanjutnya.

Baca juga
Sambangi Kiai-kiai Jatim, Zulhas Promosikan Politik Jalan Tengah

Zulhas mengaku akan berusaha mencari formula untuk menyelesaikan target dari Presiden Jokowi terkait minyak goreng curah.

“Tapi tunggu sehari dua hari baru keliatan formula saya kira itu dilaksanakan dengan tepat yang lama akan teratasi,” terangnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melantik Zulhas sebagai Menteri Perdagangan dan Marsekal (purn) TNI Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang atau ATR/BPN di Istana Negara, Rabu (15/6) siang pukul 13.30 WIB.

Setelah pelantikan, Zulhas langsung datang ke Kementerian Perdagangan untuk melakukan serah terima jabatan (sertijab). Sertijab itu dilaksanakan di Kantor Kementerian Perdagangan pukul 14.30 WIB.

Baca juga
Golkar, PAN dan PPP Berkoalisi Lahir Batin

Dalam sertijab itu hadir pula Muhammad Lutfi yang memberikan serah terima jabatan itu. Acaranya berlangsung tertutup. Awak media tidak diperkenankan masuk ruangan. Suasana di gedung utama Kemendag, setelah sertijab ini ramai dengan pejabat Kemendag. Terlihat pula Zulhas didampingi Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. [ipe]

Tinggalkan Komentar