Usai Dipakai Jokowi, 150 Jaket Midnight Rabit and Wheels Berharga 1.465.000 Ludes Dalam 30 Menit

Jaket Jokowi
istimewa

Jaket asal brand lokal Rabbit and Wheels menjadi sorotan masyarakat usai dipakai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengendarai motor, menjajal sircuit Mandalika.

Menurut Irvan Octria pemilik label lokal asal Bandung itu, jaket tersebut dibandrong dengan harga Rp 1.465.000 dan langsung ludes 150 pieces dalam waktu 30 menit.

“Pas dipakai Pak Jokowi sudah jalan terjual 45 pieces, setelah Pak Jokowi pakai dalam setengah jam langsung laku 150 pieces,” papar Irvan Octria kepada INILAH.COM, Jakarta, Senin, (15/11/2021).

Dia menjelaskan, tidak ada lagi kata-kata yang bisa menggambarkan kebahagiaannya selain mengucap syukur atas kejadian tersebut. Irvan bercerita, sebelum produk Rabbit and Wheels dipakai Jokowi, dia menghasilkan pendapatan Rp.150 juta dari jaket yang terjual itu membutuhkan waktu satu setengah bulan.

Baca juga  Indonesia Masters 2021: Jepang Bawa Pulang Tiga Titel, Tuan Rumah Tanpa Gelar

Kini, hanya butuh waktu 30 menit saja setelah Jokowi mengenakan jaket tersebut, persediaan jaket langsung ludes terjual.

“Kalau omset ukurannya sama, karena kita produksi 100-250 (jaket). Cuma waktunya lebih cepat (30 menit),” tambahnya.

Jaket yang diberi nama Midnight itu berasal dari jalan Ahmad Yani, Bandung, Jawa Barat. Brand lokal tersebut kini langsung dibanjiri pesanan.

Karena masyarakat penasaran dengan jaket yang berwarna hitam itu, akhirnya Rabbit and Wheels memutuskan untuk melakukan pre order pada Senin, 15 November 2021 untuk koleksi yang kini mendapat julukan dari masyarakat Jaket Jokowi.

Keterbatasan bahan baku yang digunakan untuk membuat Jaket riding tersebut membuat Irvan hanya menyediakan 100 pieces untuk pre order pada gelombang kedua ini.

Baca juga  Asyik, Game Battlefield Mobile Siap Dijajal di Android

Jaket pre order kali ini, akan dikirim ke konsumen pada 16 Desember 2021. Hal tersebut mengingat pembuatan jaket tersebut memakan waktu hampir satu bulan lamanya.

“Pada awalnya (produksi) 150 pieces. Kita enggak manfaatin momentum ini. Di 100 pieces pre order itu kita juga enggak naikin harga masih di harga 1.465.000,” papar Irvan.

Lucunya, banyak masyarakat yang sudah mencuri start untuk memesan jaket tersebut sebelum hari yang ditentukan. Bahkan, ada pejabat publik yang ikutan memesan jaket yang kini sedang viral.

“Banyak banget aspri (asisten pribadi) pemimpin daerah yang nge-chat. Misalnya, bapak Bupati ini pingin, bapak ini pingin, waduh sampai di notice ya,” ujarnya.

Baca juga  7 Kebijakan Sukses Anies Tangani Banjir di Jakarta

Tinggalkan Komentar