Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Usai Hadiri Pemakaman Elizabeth II, Ratu Margrethe II Denmark Dinyatakan Positif COVID-19

Kamis, 22 Sep 2022 - 10:33 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Usai Hadiri Pemakaman Elizabeth II, Ratu Margrethe II Denmark Dinyatakan Positif COVID-19
Ratu Margrethe II/Foto:ist

Ratu Margrethe II dari Denmark terkonfirmasi positif COVID-19 pada Rabu (21/9). Pihak Istana menyatakan, Ratu Margrethe II positif COVID-19 usai menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9).

Usai terkonfirmasi positif COVID-19, perempuan 82 tahun ini membatalkan sejumlah acara dan kunjungannya. Mengutip dari Reuters, Margrethe II sudah kali terinfeksi virus COVID-19 pada 2022 ini.

Ratu Margrethe II pertama kali dinyatakan positif COVID-19 pada Februari lalu dengan gejala ringan. Dia juga sudah mendapatkan vaksinasi lengkap sesuai dengan arahand dari badan kesehatan dunia.

Seorang juru bicara Istana masih enggan memberikan komentar terkai kondisi atau gejala yang Ratu Margrethe II alami.

Baca juga
Omicron Sumbang 73 Persen Kasus Baru COVID-19 di AS

Sebagai informasi, saat ini Ratu Margrethe II memegang gelar sebagai pemimpin monarki terlama yang masih berkuasa di Eropa setelah wafatnya Ratu Elizabeth II.

Dia menjadi satu-satunya perempuan yang menjadi pemimpin monarki di Eropa. Dia juga sudah berkuasa menjadi kepala negara Denmark selama 50 tahun lebih sekaligus menjadi perempuan pertama yang menduduki posisi sebagai pemimpin monarki Denmark.

Sebelumnya, sejumlah pejabat negara turut hadir dalam proses pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9) kemarin. Beberapa kepala negara sahabat dan negara persemakmuran hadir dalam acara tersebut.

Tinggalkan Komentar