Rabu, 10 Agustus 2022
12 Muharram 1444

Usai Jalani Operasi Kanker Prostat, Kondisi SBY Sudah Stabil

Jumat, 12 Nov 2021 - 10:45 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Sby - inilah.com

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah selesai menjalani operasi kanker prostat di Mayo Clinic, Amerika Serikat (AS) pada hari Kamis (12/11/2021).

Ketum Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melalui akun media sosialnya mengatakan pada Kamis (12/11) SBY menjalani operasi sekilar pukul 07.45 waktu Rochester. Proses operasi tersebut berjalan lancar dan dinyatakan selesai pada pukul 10.00 waktu setempat.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil,” kata kata Ketum Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melalui akun media sosialnya, Jumat (12/11/2021).

Baca juga
AHY Harus Legawa Bila Hanya Cawapres di Pilpres 2024

Selain keluarga, kata AHY, beberapa sahabat sang ayah juga turut mendampingi dan hadi di Mayo Clinic. Salah satu sahabat SBY adalah Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta istri. Rombongan ikut memberikan dukungan moril kepada SBY, sebelum pelaksanaan operasi.

“Saya, Annisa, Mas Ibas dan Aliya, berkesempatan mendampingi beliau sejak proses pemeriksaan awal pukul 05.30, hingga mengantar beliau pasca operasi ke ruang perawatan dan pemulihan di RS St Marys, masih dalam lingkungan komplek RS Mayo Clinic,” ucap AHY.

Dalam media sosialnya, AHY juga mengunggah video saat rombongan menunggu proses operasi yang dijalani SBY. AHY dan Ibas nampak memanjatkan doa selama proses operasi.

Baca juga
SBY Ikut Bangga Atas Kemenangan Perdana LavAni di Proliga 2022

“Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian Bapak/Ibu dan saudara-saudara masyarakat Indonesia, atas simpati dan doa baiknya untuk kesembuhan Bapak SBY,” sebut AHY.

AHY berharap SBY segera pulih dalam proses masa perawatan pasca-operasi dan kembali beraktivitas bersama. Dalam video tersebut, Ibas mengungkapkan kondisi SBY.

“Saat ini tidak ada komplikasi, tidak ada apa-apa,” imbuhnya.

Dalam proses tersebut, putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mendampingi sang ayah sejak sebelum operasi, hingga selesai.

Tinggalkan Komentar