Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Usai Kapolri Video Call, Shinta Langsung Diterbangkan Ke Jakarta Urus Pengobatan

Usai Kapolri Video Call, Shinta Langsung Diterbangkan Ke Jakarta Urus Pengobatan
Usai Kapolri Video Call, Shinta Langsung Diterbangkan Ke Jakarta Urus Pengobatan

Usai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo video call, Shinta Aulia langsung diterbangkan ke Jakarta urus pengobatan tumor kaki yang dideritanya.

Jenderal Listyo Sigit tersentuh dengan perjuangan Shinta (10) berjuang melawan penyakit tumor kaki di usia belia. Sempat melihat video Shinta di medsos mengenakan seragam polisi cilik dengan foto kapolri disampingnya, Shinta memang berniat meminta bantuan.

Sebelum menelepon Shinta, Jenderal Listyo Sigit bahkan langsung komen di kolom komentar medsos Shinta dan berjanji membantu kesembuhan Shinta.

Shinta dan sekeluarga kaget bukan main saat menerima panggilan video call dari Kapolri. Begitu wajah Jenderal Listyo Sigit ada muncul pada layar HP, ibu Shinta tak kuasa menahan tangis.

Baca juga
Dinyatakan Bersalah karena Terpaksa, Hakim Vonis Bebas 2 Polisi Penembak Laskar FPI

“Mbak Sinta saya sudah dapat informasi kiriman TikTok yang dikirim dari masyarakat dan anggotan saya. Apa yang mbak Sinta inginkan?,” tanya Sigit mengawali percakapannya melalui sambungan Video Call dengan Sinta, Sabtu (19/2/2022).

“Pengen sembuh Bapak,” jawab Sinta lirih sembari bersedih.

Tanpa basa-basi, Jenderal Sigit langsung memerintahkan tim dokter kepolisian di Rembang Jawa Tengah untuk datang ke kediaman Shinta.

Tak hanya itu, Sinta nantinya juga akan di bawa ke Jakarta untuk dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati.

“Oke kalau begitu, abis ini nanti saya kirim tim Dokter ke rumah mbak Sinta. Setelah itu hari ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta dibawa ke rumah sakit Kramat Jati. Ini saya kebetulan ada di Jawa Timur. Nanti mbak Sinta langsung diterima dokter disana.

Baca juga
15 Tahun Menunggu, Tunjangan PNS Bagian Humas Akhirnya Naik

Mantan Kapolda Banten itu juga berharap, dengan adanya perawatan tersebut, Sinta dapat segera sembuh dari sakit tumor kakinya itu. Sigit juga berjanji akan menemui langsung Sinta di Jakarta setelah melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah terkait penanganan dan pengendalian Pandemi COVID-19.

“Nanti kalau saya sudah sampai di Jakarta, saya langsung tengok mbak Sinta. Mbak Sinta bisa ditemenin keluarga. Pak Bhabinkamtibmas yang tadi menginfokan ke saya juga boleh nemenin. Mudah-mudahan mbak Sinta cepet baik disana. Selalu semangat,” ucap eks Kabareskrim Polri itu.

Usai menyapa Sinta, Sigit juga berinteraksi dengan ibu dari Sinta. Ia mengizinkan untuk kedua orang tua ikut mendampingi pengobatan anaknya di DKI Jakarta.

Baca juga
Snack Bergambar Kaesang, Dirut Garuda Indonesia tak Ingin Kebobolan Lagi

“Sinta Anak keberapa, bu. Suami kerja apa,” tanya Sigit.

“Pertama Bapak. Suami kerjanya petani, pak,” ujar ibu Sinta.

“Nanti ibunya sama bapaknya boleh nganterin ya. Nanti dijemput anggota saya tim dokter dibawa ke Jakarta. Semangat ya. Mudah-mudahan bisa baik. Ditunggu dan sampai ketemu di Jakarta,” tutur Sigit mengakhiri perbincangan sambungan telepon tersebut.

Tak lama, sejumlah foto helikopter milik kepolisian membawa Shinta membanjiri media sosial. Shinta benar-benar diterbangkan ke Jakarta untuk penyembuhan tumor kakinya. Sejumlah polisi berseragam dinas serta tim dokter tampak menemani Shinta menuju Jakarta.

Tinggalkan Komentar