Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Usai Perintahkan Wajib Masuk Kantor, Elon Musk Bakal Pecat 10 Persen Karyawan

Senin, 06 Jun 2022 - 13:36 WIB
Usai Perintahkan Wajib Masuk Kantor, Elon Musk Akan Pecat 10 Persen Karyawannya
Luhut bersama Elon Musk/Foto: ist

CEO Tesla, Elon Musk akan pecat sebanyak 10 persen karyawannya di tahun ini. Elon Musk beralasan pemecatan itu berdasarkan kekhawatirannya terhadap situasi perekonomian khususnya pada perusahaan.

Keputusan ini, Elon Musk sampaikan melalui email kepada para eksekutif perusahaan pada Kamis (2/6/2022). Alasan pemecatan ini keluar setelah Elon Musk mewajibkan para karyawannya untuk bekerja di kantor.

Mengutip dari CNN, pihak Tesla belum memberikan tanggapan terkait kabar pemecatan karyawan ini. Tesla sendiri saat ini memiliki 100 ribu karyawan di perusahaan dan anak perusahaan.

Perasaan buruk soal ekonomi perusahaan memang pernah Musk sampaikan. Hal ini dia sampaikan menjawab soal tantangan industri mobil listrik. Namun kenyataannya hingga saat ini permintaan mobil listrik terus meningkat.

Baca juga
Hingga Akhir November, Pabrik Tesla di Shanghai Kirim 413.283 Kendaraan

Pandemi COVID-19 memang sangat berdampak kepada perusahaan. Sebab Tesla berjuang mati-matian untuk mempertahankan pabriknya terutama yang ada di Shanghai di mana kota itu baru saja lockdown dalam waktu yang lama.

Orang terkaya di dunia ini sebelumnya memerintahkan seluruh karyawannya untuk kembali bekerja di kantor. Dia mengancam jika karyawan tidak bekerja di kantor maka akan perusahaan anggap karyawan itu mengundurkan diri atau resign.

Tinggalkan Komentar