Sabtu, 13 Agustus 2022
15 Muharram 1444

Usai Salat Id di Hambalang Prabowo Sambangi Jokowi dan Megawati

Senin, 02 Mei 2022 - 09:42 WIB
Img 20220502 Wa0028 - inilah.com
Menhan Prabowo Subianto usai melaksanakan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Nurul Wathon, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (2/5/2022). Foto: Antara/HO-Dahnil Anzar Simanjuntak

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bakal bertolak ke Yogyakarta, selepas melaksanakan Salat Id, di Masjid Nurul Wathon, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (2/5/2022). Prabowo ke Yogyakarta untuk bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi.

Sejumlah kader Gerindra serta staf turut Shalat Ied di Hambalang bersama Prabowo. Sementara Jubir Prabowo Subianto yakni Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan, Menhan segera ke Yogyakarta untuk Lebaran dengan Presiden Jokowi.

“Beliau melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta untuk melakukan silaturahmi dan ber-Lebaran bersama Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo,” kata Dahnil.

Dahnil juga mengungkapkan, Prabowo dijadwalkan kembali ke Jakarta pada siang hari. Menhan bakal menyambangi Teuku Umar untuk bersilaturahmi dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, Prabowo juga diagendakan bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya. “Prabowo akan melanjutkan perjalanan menuju Surabaya untuk melakukan silaturahim dan halalbihalal bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah,” ujar Dahnil.

Baca juga
Optimisme Pemulihan Ekonomi Berhembus dari Pasar Modal

Khofifah Indar Parawansa beserta keluarga dan cucunya diketahui melaksanakan Salat Id di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Turut hadir mengikuti Salat Id Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintah provinsi setempat dan puluhan ribu jamaah.

Bertindak sebagai imam yaitu KH Abdul Hamid Abdullah yang merupakan imam besar Masjid Al Akbar, dan penceramah adalah Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Dr KH Fachrur Rozi.

“Sungguh suasana Idul Fitri yang sangat luar biasa. Sudah dua tahun melewati masa pandemi, Alhamdulillah, pagi ini bisa merasakan Shalat Id dalam keadaan sehat walafiat,” ujar Gus Fahrur, sapaan akrab KH Fachrur Rozi.

Tinggalkan Komentar