Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Usai Serahkan Trofi MotoGP, Jokowi Rayakan Gelar Juara All England Bagas/Fikri

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto PBSI)- inilah.com
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto PBSI)

Presiden Joko Widodo turut merayakan keberhasilan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menjuarai All England 2022 di Birmingham, Inggris, Minggu (20/03/2022).

Melalui akun media sosial resminya, @jokowi, Presiden menyoroti betapa Bagas/Fikri mampu meraih prestasi gemilang meskipun baru melakoni penampilan debut mereka di kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

“Kejutan datang dari kejuaraan bulutangkis All England 2022 di Birmingham, Inggris, malam ini,” tulis Presiden dalam akun Instagram @Jokowi.

“Ganda putra muda Indonesia yang baru menjalani debutnya di All England, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, menjadi juara dengan mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Selamat,” tambah Presiden sembari menyantumkan foto Bagas/Fikri dalam cuitannya.

Baca juga
Jelang Final Piala Thomas 2022, Indonesia Siapkan Strategi Bekuk India

Unggahan tentang prestasi pasangan muda tersebut semakin melengkapi hari Minggu Presiden yang diwarnai banyak kegiatan olahraga dunia.

Sebelumnya pada Minggu sore Presiden sempat menonton langsung ajang balap MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dan menyerahkan langsung trofi juara kepada pebalap tim Red Bull KTM asal Portugal Miguel Oliveira.

Bagas/Fikri sukses melanjutkan tradisi bulu tangkis Indonesia yang mendominasi nomor ganda putra All England lewat raihan lima kali juara dalam satu dasawarsa terakhir.

Di partai puncak Bagas/Fikri sukses mengalahkan senior mereka Ahsan/Hendra 21-19, 21-13 dalam pertandingan yang berlangsung hanya 37 menit.

Baca juga
Alasan Jokowi Mengenakan Baju Adat Suku Baduy

Itu menandai All-Indonesian Final pertama di All England sejak terakhir kali pada 2001 saat Tony Gunawan/Halim Heryanto menaklukkan Sigit Budiarto/Candra Wijaya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Tinggalkan Komentar