Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Usai Subuhan di Jogokariyan Bareng Anies, Jemaah: Calon Presiden

anies jogokariyan
Anies Baswedan memberi tausiyah di Masjid Jogokariyan

Para jemaah Masjid Jogokariyan dikejutkan dengan kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ikut melakukan salat Subuh berjamaah bersama warga Yogyakarta dan sekitarnya pada Jumat (8/4/2022).

Sontak saja, keberadaan Anies menjadi rebutan oleh para jemaah untuk berfoto bersama. Bahkan beberapa orang mendukung Anies untuk maju pada Pilpres 2024.

“Calon presiden,” teriak salah seorang jemaah saat Anies melakukan foto bersama. Kemudian jemaah lainnya pun menyambut dengan seruan, “Aamiin”.

Dengan mengenakan kemeja batik serasi dengan peci yang dipakainya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu sempat kesulitan untuk keluar dari masjid. Karena terhalang oleh warga atau jemaah yang tak henti-hentinya meminta foto bersama serta bersalaman dengan sosok yang dielu-elukan sebagai Presiden 2024.

Baca juga
Polisi Selidiki Kasus Penganiayaan Ade Armando

Sebelumnya, Anies juga sempat memberikan tausiyah yang menyatakan dirinya sangat bersyukur bisa ikut berjamaah bersama warga sekitar di Masjid Jogokariyan.

“Pagi ini saya bersyukur sekali bisa bersujud di Jogokariyan, masjid legendaris yang bisa menjadi contoh dan rujukan bagi semua. Senang karena kembali ke Masjid Jogokariyan sekaligus kembali merajut ikatan persaudaraan yang tersambung dengan lintas generasi,” ujarnya di atas mimbar.

Adapun kedatangan Anies ke Yogyakarta adalah memenuhi undangan sebagai pembicara dalam agenda tarawih di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Kamis (7/4/2022) malam.

Tinggalkan Komentar