Selasa, 05 Juli 2022
06 Dzul Hijjah 1443

Usai Tahan Imbang Timnas, Pelatih Bangladesh: Shin Tae-yong Bakal Bawa Indonesia ke Piala Asia 2023

Kamis, 02 Jun 2022 - 17:47 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Pelatih Timnas Indonesia Vs Bangladesh Di Fifa Matchday - inilah.com
Pelatih Timnas Indonesia Vs Bangladesh Di Fifa Matchday (Foto ist)

Pelatih Timnas Bangladesh, Javier Cabrera sesumbar mamuji kekuatan Indonesia di tangan Shin Tae-yong usai kedua tim menyudahi laga persahabatan FIFA, Rabu (1/6/2022) kemarin.

Kendati laga Indonesia versus Bangladesh berakhir sama kuat 0-0, skuad Garuda disebut Javier tampil memukau hingga menyulitkan timnya mengimbangi permainan dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

“Secara kualitas, Indonesia adalah tim kuat. Saya kira mereka mempunyai peluang melaju ke Piala Asia 2023,” ujar Javier usai pertandingan.

Faktor komposisi pemain muda disebut Javier jadi pembeda di skuat Merah Putih. Ia menilai Saddil Ramdani dan kawan-kawan mempunyai kecepatan yang mampu menyulitkan lawan mereka di lapangan.

Baca juga
Shin Tae-yong Ingin Tantang Vietnam di Final SEA Games 2021

“Kami menghentikan serangan cepat Indonesia dengan garis pertahanan dalam. Indonesia tampaknya menderita dengan hal itu. Mereka terus mencari ruang tetapi sulit menemukannya,” tutur pria berumur 37 tahun itu.

Pernyataan berbalik justru merudung Garuda. Banyak pihak menilai, permainan Stefano Lilipaly cs malam itu kurang memuaskan. Terebih dari sisi penyelesaian peluang hingga taktik longball yang kembali mencuat di pola permainan Shin Tae-yong.

Dari statistik jalannya laga, skuad ‘Garuda’ setidak-tidaknya mempunyai empat peluang emas, tetapi semuanya dapat digagalkan kiper lawan, Anisur Rahman, sehingga pertandingan berakhir seri 0-0.

Ada pun, Shin Tae-yong tak menampik timnya bermain kurang memuaskan, ia pun meminta maaf kepada seluruh masyarakt atas hasil imbang yang diterima Garuda kala menjalani agenda resmi FIFA.

Baca juga
Shin Tae-yong Sebut Indonesia Ada di Grup Sulit Piala AFF 2020

“Kami tidak bisa memberikan hasil yang bagus. Saya mohon maaf,” ujar dia saat konferensi pers usai pertandingan.

Berikutnya, timnas Indonesia akan kembali ke Jakarta untuk bersiap terbang menuju Kuwait untuk menjalani pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022. Selain Indonesia, grup itu dihuni tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Tinggalkan Komentar