Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Usai Temui Airlangga, Ridwan Kamil Siap Balas Budi

Minggu, 15 Mei 2022 - 21:15 WIB
emil airlangga
Gubernur Jabar Ridwan Kamil silaturahim ke kediaman Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengakui kapasitas Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam memulihkan ekonomi nasional, terutama menghadapi dampak pandemi.

Hal ini disampaikannya usai silaturahim dengan Ketua Umum Partai Golkar itu di rumah dinas Airlangga di Komplek Widya Chandra, Jakarta, Minggu (15/5/2022).

Kedatangan Kang Emil itu adalah untuk berterima kasih kepada Menko Airlangga atas dukungannya terhadap pembangunan di Tanah Pasundan hingga Rp300 triliun hanya dalam waktu dua tahun untuk melaksanakan proyek strategis nasional.

Dalam pertemuannya, diakui belum membahas seputar calon pendaming Airlangga pada Pilpres 2024. Meski begitu, Emil mengaku mendukung cita-cita Airlangga maju sebai capres dari Partai Golkar.

Baca juga
Survei Capres Litbang Kompas: Anies Kembali Masuk Top 3

“Kalau nanti ada dimensi-dimensi politik yang mungkin tidak bisa dihitung dari sekarang ya, menjelang-menjelang pasti, saya berbalas budilah terhadap dukungan Golkar di Jawa Barat,” ujar Gubernur Jabar.

Dirinya juga menyampaikan laporan dari masyarakat terkait berita koalisi-koalisi yang tengah dibangun Airlangga dan Golkar beberapa hari terakhir.

“Saya laporkan ke Pak Airlangga, Pak koalisi ini responnya sangat positif memberikan harapan-harapan,” ujarnya.

Emil berharap, Airlangga dan Golkar terus mendukung kerja pemerintahan Provinsi Jabar sampai selesai masa jabatan Gubernur Jabar mendatang.

Sementara itu Airlangga menjelaskan pertemuannya dengan Emil membahas banyak hal sekaligus silaturahim dan berlebaran merayakan Idul Fitri.

Baca juga
Libur Lebaran Prabowo Silaturahmi dengan Sejumlah Tokoh hingga Ziarah ke Makam Gus Dur

Golkar pun mendukung kinerja Emil sebagai orang nomor satu di Jawa Barat untuk menuntaskan masa jabatannya dengan lancar.

“Kami sebagai Partai Golkar mengapresiasi capaian Pak Gubernur, Kang Emil dan juga kita ingin menjaga project yang sudah dibuatkan Perpres oleh Pak Presiden bisa dikawal sampai 2024,” jelas Airlangga.

Terkait proyek strategis nasional, Airlangga berharap bisa selesai sebelum 2024 dengan sejumlah kriteria, antara lain, infrastruktur, penanganan kemiskinan wilayah selatan Jabar.

“Selanjutnya juga pertumbuhan kawasan baru, pertumbuhan ekonomi baru terutama di kawasan rebana,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar