Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Setelah Temui Keluarga Brigadir J, Komnas HAM Periksa Istri Kadiv Propam

Minggu, 17 Jul 2022 - 16:45 WIB
3306043488 - inilah.com
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo Dengan Istrinya Putri Candrawathi.

Komnas HAM ingin memeriksa langsung istri Kadiv Propam Ferdy Sambo, yakni Putri Candrawathi terkait pengusutan kasus Brigadir J yang tewas mencurigakan. Pemeriksaan dilakukan selepas Komnas HAM memeriksa keluarga Brigadir J di Jambi, pada Sabtu (16/7/2022).

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam menyebutkan, pemeriksaan Putri penting dilakukan dalam pengungkapan kasus ini. Apabila yang bersangkutan butuh pendampingan psikologis, Komnas HAM menghormatinya.

“Kalau memang dibutuhkan pendamping psikologis, Komnas HAM setuju dan menghormatinya,” kata Anam, di Jakarta, Minggu (17/7/2022).

Anam mengungkapkan, tim komnas telah mengambil data berupa foto dan video dari keluarga Brigadir J yang menyoroti luka-luka tak wajar almarhum. Komnas juga memeriksa keluarga terkait kabar peretasan dan hilangnya ponsel korban.

Baca juga
Keluarga Ungkap Brigadir J Disiksa Sebelum Terbunuh

“Kapan itu peretasan terjadi, karakternya seperti apa, polanya seperti apa. Kami juga dapat,” katanya.

Selain itu, Komnas HAM juga menggali informasi soal kedatangan ratusan polisi dan pengepungan rumah keluarga. Komnas mengaku memiliki banyak data terkait penanganan kasus ini dan juga bakal memeriksa Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

“Kami pasti akan panggil teman-teman di pihak yang lain, teman-teman polisi, teman-teman siber, dan sebagainya. Termasuk juga pihak dari Pak Sambo Irjen Pol,” kata Anam.

Secara terpisah, LPSK mengaku belum bisa memberi perlindungan kepada istri Kadiv Propam. Alasannya Putri Candrawathi belum bisa ditemui dan membutuhkan pendampingan psikologis.

Baca juga
Kala Ajudan Ferdy Sambo Ungkap Rasa Duka Meninggalnya Brigadir J

“Dari Ibu P belum bisa diperoleh keterangan karena masih terguncang,” tutur Komisioner LPSK Edwin Partogi.

Tinggalkan Komentar