Usia 70 Tahun, Seto Mulyadi Masih Kuat Push up 80 Kali

Usia 70 Tahun, Seto Mulyadi Masih Kuat Push up 80 Kali  - inilah.com
istimewa

Psikolog Seto Mulyadi yang kerap disapa Kak Seto mengungkap resep sehatnya bisa tetap bugar di usia 70 tahun.

Hal yang paling penting dalam menjalani hidup sehat menurutnya adalah dengan tetap melakukan aktivitas fisik setiap hari.

“Kalau pagi masih push up 80 kali. Terkadang yoga enggak bisa keluar, lompat-lompat minimal 50 kali,” kata Seto Mulyadi saat temu media virtual Hari Osteoporosis dengan Anlene, Jakarta, baru-baru ini.

Sejak kecil dia mengaku terkenal sebagai anak yang paling aktif di keluarga dan sering sekali bermain ekstrim seperti memanjat pohon atau naik ke atap rumah.

Baca juga  Eko Yuli Ingin Angkat Besi Semakin Populer

“Melihat hal tersebut, orang tua saya mengambil sisi positif dan lebih sering mengarahkan saya ke kegiatan seperti jogging, menari, dan pencak silat,” tambahnya.

Ternyata olahraga penting untuk kesehatan tulang, sendi dan otot sejak dulu hingga kini.

“Olahraga jadi komitmen jangka panjang saya, bersama dengan nutrisi yang baik. Hasilnya karena terbiasa beraktifitas fisik dengan olahraga dan memenuhi nutrisi, saya tetap aktif hingga sekarang. Saya masih rutin berolahraga minimal 30-60 menit setiap hari dengan intensitas sedang seperti aerobik, berlari atau jalan cepat, angkat beban ringan dan naik turun tangga,” ungkapnya.

Tinggalkan Komentar