Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Ustaz Adi Hidayat Ramaikan Perhelatan Liga Tenis Meja 2022

Sabtu, 01 Okt 2022 - 21:14 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Liga Tenis Meja Indonesia 2022
Liga Tenis Meja Indonesia 2022 (Foto: inilah.com)

Ustaz Adi Hidayat (UAH) menghadiri gelaran Liga Tenis Meja Indonesia 2022 seri ke-2 yang dihelat di Gor Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2022) siang.

Di tengah kesibukannya, UAH menyempatkan diri hadir di tengah pertandingan sudah berlangsung sejak Jumat (30/9/2022) kemarin hingga Sabtu siang.

“UAH tadi pembukaan tidak bisa hadir dari pagi sampai siang. Tapi alhammdulillah UAH tadi siang hadir di sini,” kata Sekretaris Umum Liga Tenis Meja Indonesia Hendra Darmawan saat berbincang dengan Inilah.com, Sabtu (1/10/2022) sore.

UAH yang dikenal akrab dan jago di kalangan pegiat Tenis Meja semula diminta Ketua Pelaksana Singgih Yehezkiel sebagai sosok yang akan membuka gelaran pada Sabtu pagi.

Baca juga
Arteria Dahlan dan Anggiat Pasaribu Tempuh Jalan Damai

Namun karena yang bersangkutan berhalangan hadir, pembukaan Liga Tenis Meja 2022 seri ke-2 akhirnya dicetuskan oleh selebritas Abdel Achrian atau yang akrab disapa Cing Abdel selaku Ketua Panitia.

“UAH sangat baik dan sangat welcome juga. Barusan juga ada pembicaraan dengan Ketua Liga Pak Singgih. Ya Ustaz Adi mudah-mudahan juga Ketua Liga Pak Singgih dengan UAH bisa bersinergi ya,” harap Hendra.

Kolaborasi yang dapat dihadirkan kata Hendra yakni hadirnya kompetisi Nasional yang berkesinambungan demi pembinaan atlet. Bukan tanpa alasan, kisruh dualisme Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) tak pelak membuat masa depan para atlet menjadi abu-abu.

Baca juga
Google Sempat 'Down' di Seluruh Dunia

“Harusnya Liga ini proyeknya mereka (federasi), tapi kepeduliannya UAH dan Pak Singgih jadi mereka bisa berkolaborasi,” terangnya menambahkan.

Adapun pada perhelatan yang berlangsung selama 3 hari ini tercatat ada 16 tim dari berbagai kota yang ikut berpartisipasi. Nomor yang dipertandingkan dimulai dari beregu putra dan putri serta diakhiri dengan perorangan putra/putri atau inter master.

“Sponsor secara signifikan tidak ada, memang indpenden kita dengan Pak Singgih. Ini total hadiah saja hitung sampai per akhir seri itu baru hadiah saja kurang lebih sampai Rp400-500an juta. Di akhir seri yang besar nanti,” imbuh Hendra.

Baca juga
Berpeluang Jadi Cawapres, Ridwan Kamil Tebar Pesona Politik

Dijadwalkan UAH dan Cing Abdel kembali hadir pada hari akhir perhelatan atau pada Minggu (2/10/2022) esok hari. Hendrawan pun sudah berpesan kepada UAH untuk dapat menganugrahkan atlet-atlet yang berhasil keluar sebagai jawara pada Minggu malam.

Tinggalkan Komentar