Usung Smart Office, Danone Indonesia Resmikan Kantor Baru

Danone Indonesia - inilah.com
Danone Indonesia

Danone Indonesia yang mencakup Danone AQUA, PT Nutricia Indonesia Sejahtera, PT Sarihusada Generasi Mahardhika, dan PT Nutricia Medical Nutrition, secara resmi menempati Kantor Pusat Baru yang beralamat di RDTX Place, Kuningan, Jakarta Selatan sejak tertanggal 29 November 2021,

Bernama Danone Space Jakarta, kantor pusat baru ini dirancang dengan konsep smart office. Dengan tujuan menghadirkan lingkungan kerja yang sehat, nyaman, dan aman, serta mencerminkan harapan Danone Indonesia untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Situasi bisnis sekarang, dengan tantangan yang ada tentu cara kerjanya pun harus berbeda. Kami harus mencari kesamaan bagaimana untuk meningkatkan performa dengan baik,” ungkap VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, di Jakarta, Senin (13/12).

Baca juga  Bankir dan Pengembang Dukung Perpanjangan dan Perluasan PPN Perumahan

Dia melanjutkan, kantor pusat ini mewakili usaha-usaha di Grup Danone, yang mencakup Danone AQUA, PT Nutricia Indonesia Sejahtera, PT Sarihusada Generasi Mahardhika, dan PT Nutricia Medical Nutrition. Dengan merek-merek seperti Aqua, Mizone, Vit, SGM Eksplor, serta Bebelac.

Dalam kesempatan yang sama, Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin berujar, mengusung visi One Planet One Health, Danone Indonesia senantiasa berkomitmen untuk dapat berkontribusi secara aktif dalam mewujudkan kehidupan yang lebih sehat bagi masyarakat.

Nah, untuk membawa semangat ini kepada masyarakat Indonesia, Danone Indonesia percaya bahwa penguatan ini perlu dimulai dari lingkungan internal, khususnya kantor sebagai lingkungan tempat bekerja yang merupakan ‘rumah kedua’ bagi karyawannya.

Baca juga  Economic Outlook 2022 Forum Kanopi FEB UI: Menuju Kesejahteraan Indonesia Tumbuh Baik Tahun Depan

“Pemindahan kantor pusat ini juga didasari oleh masukan dari karyawan kami, di mana karyawan menginginkan kantor dengan nuansa yang lebih inovatif dan dilengkapi dengan fitur dan fasilitas terkini,” ungkap Arif.

Arif menambahkan, Danone Indonesia pun berkomitmen untuk menghadirkan hidrasi dan nutrisi yang baik bagi karyawannya, dengan fasilitas kantor yang mendukung gaya hidup aktif seperti, penyediaan tangga internal untuk mendorong karyawan lebih aktif bergerak, serta meja kerja yang dilengkapi dengan alat olah fisik seperti walking pad.

Dalam membangun kantor pusat barunya ini, Danone Indonesia juga menerapkan Activity-Based Working (ABW) sebagai new way of working, yang dirancang untuk membantu karyawan menjadi kapten dalam lingkungan kerjanya.

“Sehingga pada akhirnya dapat tercipta budaya kinerja tinggi (high-performing culture) dalam perusahaan. Ambisi budaya kerja ini dimudahkan dengan konsep kantor seperti ini. Transformasi dan cara kerja baru,” imbuhnya.

Baca juga  Danone Indonesia Bantu Mobil Ambulan untuk ACT

Sementara itu, Plt. Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Ir. Putu Juli Ardika menyampaikan bahwa kantor baru Danone Indonesia sudah memenuhi standar protokol kesehatan (prokes) yang diharapkan pemerintah terhadap sektor industri, seperti yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Perindustrian No. 3 Tahun 2021 tentang Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri Pada Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19.

“Hal ini menunjukkan bahwa Danone Indonesia berkomitmen dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawannya. Seperti yang kita tahu, untuk dapat mencapai produktivitas, diperlukan keselamatan dan kesehatan,” tutup Putu.

Tinggalkan Komentar