Rabu, 08 Februari 2023
17 Rajab 1444

Utang JakPro ke Ancol Cuma Rp4,9 Miliar, Bukan Rp20 Miliar

Kamis, 03 Nov 2022 - 19:13 WIB
Utang JakPro ke Ancol Cuma Rp4,9 Miliar, Bukan Rp20 Miliar
Gelaran Formula E Jakarta (Ist.)

PT Jakarta Propertindo (JakPro) meluruskan soal utang ke PT Pembangunan Jaya Ancol terkait gelaran Formula E yang sempat disinggung Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Direktur Bisnis JakPro, Gunung Kartiko menegaskan utang JakPro ke Ancol tidak sampai Rp20 miliar sebagaimana berita beredar.

“Untuk utang kepada Ancol ini mungkin perlu dikoreksi dengan data yang kemarin. Jadi kepada Ancol kami masih ada utang Rp4,9 M dalam bentuk bangunan,” kata Gunung dalam rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta pada Kamis (3/11/2022).

Gunung menambahkan bahwa utang tersebut juga bukan dalam bentuk uang, melainkan ganti rugi bangunan.”Kita sudah rapat dengan Ancol bahwa kami harus mengganti beberapa bangunan yang terdampak oleh track Formula E,” ungkapnya.

Baca juga
Utang Menggunung, Laba Terjun Bebas, Analis AEPI Punya Firasat Buruk untuk Pertamina

“Jadi nanti bentuknya adalah bangunan yang sedang diproses pembangunan,” sambungnya.

Soal sewa lahan, Gunung menegaskan bahwa biaya sewa lahan Sirkuit Formula E telah dilunasi pihaknya sejak Agustus 2022 silam. Namun, Gunung enggan merinci besaran utang yang telah dibayarkan itu.”Jadi untuk utang, terkait sewa-menyewa dan komitmen penonton itu sudah terbayarkan semua sejak Agustus 2022,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar