Utang Pinjol Rp90 Juta, Karyawan Indomaret Nyaris Lompat dari Ruko Lantai 4

Pinjol Bundir - inilah.com
foto istimewa

Tak sanggup membayar utang sebesar Rp90 juta di pinjaman online (pinjol), seorang pria berinisial HK (25) hampir melakukan aksi bunuh diri melompat dari lantai 4 Ruko Rafles Bulmont yang berada di Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri menjelaskan HK memiliki utang lantaran ingin mendapatkan uang secara instan, namun selalu gagal. Karena memiliki utang sudah terlalu banyak sampai Rp90 juta, HK pun kerap mendapat teror dari para penagih utang pinjol.

“Dia frustasi karena sering ditelepon diteror oleh orang-orang pinjol,” kata Khoiri.

Bingung tidak bisa membayar utang sebesar itu, HK pun berniat untuk mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai 4 ruko tempatnya bekerja. Untungnya pelaku membatalkan niatnya tersebut setelah bujukan rekannya serta petugas yang datang ke lokasi.

Baca juga  Berita Foto: Bareskrim Polri Rilis Pengungkapan Jaringan Sindikat Pinjol Ilegal

Ketika itu pelaku sedang bersama rekannya bernama Hari (23) di lantai 4, tiba-tiba pelaku memberikan ponselnya ke Hari. Tak berapa lama pelaku sudah berada di samping jendela bersiap untuk melompat ke bawah.

Hari pun langsung meminta pertolongan kepada kepala toko bernama Bazrul (32) untuk membujuk, namun tetap gagal. Mereka pun melapor ke Polsek Kembangan sampai akhirnya anggota polisi datang bersama petugas pemadam kebakaran untuk membantu mencegah korban untuk bunuh diri.

“Pelaku bisa dibujuk dan diangkat lagi naik ke atas jendela dengan cara diikat dengan tali dari pemadam,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar