Vaksinasi COVID-19 Anak di Kendari Masih Tunggu Pengiriman

Kendari - inilah.com
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (foto istimewa)

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kendari belum bisa dilakukan lantaran masih menunggu pengiriman dosis dari pusat.

Pasalnya, dosis vaksin yang bakal diberikan kepada anak-anak berbeda dengan dosis yang diberikan kepada masyarakat dewasa.

“Jadi kita tunggu dosis yang cocok untuk anak-anak kita,” kata Sulkarnain Kadir, Wali Kota Kendari.

Meski belum mendapat pasokan, pihaknya tetap mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun di wilayahnya. “Begitu vaksinnya datang sudah bisa kita implementasikan,” tambahnya.

Saat ini Pemkot Kendari juga sedang mengejar target pencapaian 75 persen vaksinasi COVID-19 hingga akhir 2021. Karena itu pihaknya tetap memberikan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya vaksinasi.

Baca juga  Wali Kota Kendari Berantas Kawasan Kumuh dengan Kotaku

Karena dengan mengikuti vaksinasi hingga dosis lengkap, diyakini akan mengurangi risiko terinfeksi COVID-19. Jika tertular pun efeknya tidak akan separah orang yang belum melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi kita alhamdulillah sudah mencapai 72 persen, mudah-mudahan ini semakin meningkat. Saya berharap sebelum tutup tahun 2021 ini cakupan vaksinasi di Kota Kendari bisa mencapai 75 persen,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar