Vaksinasi di Bekasi Capai 36 Persen

Vaksinasi di Bekasi Capai 36 Persen - inilah.com

Program vaksinasi yang digencarkan pemerintah turut didukung oleh masyarakat umum yang antusias mengikuti layanan vaksinasi di tempat tinggalnya. Seperti halnya program vaksinasi di Kabupaten Bekasi yang saat ini sudah mencapai 36 persen.

“Animo masyarakat sangat tinggi dalam gelaran vaksinasi,” ujar Dani Ramdan, Pj Bupati Bekasi.

Menurut dia, sasaran terbesar untuk pelayanan vaksinasi sebanyak 50.666 orang dan angka tersebut adalah rekor tertinggi selama kegiatan vaksinasi berlangsung. Jumlah tersebut tiga kali lipat lebih besar dari angka pelayanan vaksinasi sebelumnya.

Salah satu titik yang dirujuk menjadi tempat layanan vaksinasi yaitu Sentra Vaksinasi BPBD Jawa Barat di Stadio Wibawa Mukti. Di lokasi ini antusias masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 cukup banyak.

Baca juga  Tanah Longsor Akibatkan 3 Orang Meninggal di Deli Serdang

Tak hanya di Stadion Wibawa Mukti, Pemkab Bekasi juga menggelar layanan vaksinasi di 13 puskesmas yang tersebar. Untuk mengatasi tingginya animo masyarakat, tenaga kesehatan (nakes) pun harus ditambah.

“Ada 65 titik vaksinasi dengan melibatkan 1.115 nakes. nakes kita tambah tiga kali lipat. Laporan satgas provinsi kemarin capaian vaksinasi Kabupaten Bekasi masih tercatat 16 persen, padahal kita sudah 36 persen,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar