Valentino Rossi Siap Kembangkan Bisnis dengan Jualan Sepeda Listrik

Valentino Rossi Siap Kembangkan Bisnis dengan Jualan Sepeda Listrik - inilah.com

Lini bisnis milik pembalap senior MotoGP Valentino Rossi, VR46, siap memulai bisnis baru dengan menjual sepeda bertenaga listrik alias e-bike. Rencananya e-bike itu akan diluncurkan di ajang Milan Motorcycle Shows atau EICMA 2021, November mendatang.

VR46 tidak sendirian mengembangkan produk anyarnya tersebut. Pasalnya, e-bike itu merupakan hasil kerja sama VR46 dengan MT Distribution, sebuah start-up yang fokus pada pengembangan produk mobilitas berkelanjutan.

CEO VR46 Carlos Alberto Tebaldio mengatakan bahwa hadirnya sepeda listrik itu merupakan pengembangan usaha yang memang diinginkan oleh VR46. Karena mereka tidak lagi sekadar mengandalkan bisnis clothing atau apparel seperti yang sudah ada saat ini.

Baca juga  Valentino Rossi Tutup Karier di GP Valencia

“Kami selalu berharap suatu saat bisa membuat sebuah produk yang berorientasi pada performa. Kami sudah lama ingin mengembangkan tawaran kami dan masuk ke dunia sepeda khususnya yang fokus di kemampuan offroad,” ujar Tebaldio.

Dalam proses pembuatannya, MT Distribution merancang e-bike itu dengan menggunakan material karbon murni. Sepeda listrik VR46 akan menggunakan roda belakang 27,5 inci dengan lebar velg dalam 35mm dan roda depan 29 inci dengan velg dalam 30mm. Ban sepeda itu akan dipasok oleh Pirelli Scorpion E.

Untuk suspensi, e-bike itu akan dibekali dengan suspensi depan dengan ukuran 160mm dan peredam kejut 205/67,5mm.

Baca juga  Mengenal Diabetes Melitus Tipe 1 pada Anak dan Remaja di Indonesia

Agar dinamika bersepeda tetap terjaga dan lebih nyaman, MT Distribution menempatkan baterai di bagian bawah rangka untuk menurunkan pusat gravitasi dan meningkatkan kekakuan rangka.

Kehadiran e-bike itu bisa dipastikan bakal mendapat respons yang tinggi dari para penggemar Valentino Rossi. Tapi, masalahnya adalah VR46 dan MT Distribution hanya menjualnya dalam jumlah terbatas, yakni 46 unit.

Setiap sepeda akan dilengkapi dengan lencana bernomor yang dilengkapi dengan sertifikat keaslian yang ditandatangani oleh juara dunia sembilan kali balapan motor Valentino Rossi. Sayangnya belum ada bocoran mengenai banderol harga dari e-bike VR46 itu.

Tinggalkan Komentar