Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Video ‘Jebakan’ Sabu Viral, Kasat Narkoba Polres Binjai Dicopot!

Video 'Jebakan' Sabu Viral, Kasat Narkoba Polres Binjai Dicopot!
Video 'Jebakan' Sabu Viral, Kasat Narkoba Polres Binjai Dicopot!

Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak mencopot Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Firman Imanuel Perangin-angin dari jabatannya.

Penyebabnya, lantaran video seorang remaja yang diduga dijebak menggunakan narkotika jenis sabu-sabu viral di media sosial.

“Kasus Binjai memang betul ada sempat viral soal tangkapan di salah satu warnet. Jadi ini sebagai wujud pertanggungjawaban seorang pimpinan,” kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Hadi Wahyudi dalam keterangannya, Selasa (19/3/2022).

Pencopotan AKP Firman Imanuel Perangin-angin berdasarkan surat telegram rahasia (TR) Kapolda Sumut nomor ST 319 /V /KEP /2022 tanggal 16 April 2022.

AKP Firman dianggap bertanggung jawab atas ulah anggotanya yang melakukan penangkapan remaja tersebut.

Baca juga
Leonardo DiCaprio dan Tobey Maguire 'Santuy' di Bali, Warganet Heboh

AKP Firman Imanuel dianggap tidak melakukan pengawasan terhadap anggotanya sehingga terjadi kasus penangkapan tersebut.

“Kasat-nya harus bertanggung jawab karena lemahnya pengawasan terhadap anggota, sehingga anggota melakukan hal hal itu. Anggota juga sudah diperiksa dan pendalaman lebih lanjut terkait itu. Kasat-nya masih dimintai keterangan,” terangnya.

Sebelumnya, penangkapan seorang remaja di salah satu warnet Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kelurahan Bandar Senembah, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai sempat viral di media sosial.

Pasalnya remaja berinisial RN (17) itu diduga dijebak menggunakan narkotika jenis sabu-sabu. Saat diajak keluar dari warnet oleh sang rekannya, RN langsung dibekuk anggota polisi usai menerima paket sabu dari temannya di parkiran. Anehnya, teman RN juga melenggang pergi begitu saja saat polisi datang. Dua anggota polisi justru langsung meringkus RN.

Baca juga
Apa yang Akan Diperbuat Elon Musk dengan Buang Rp 635,4 Triliun Buat Twitter?

Pengunggah video menyebutkan keluarga dari remaja yang ditangkap meminta rekaman CCTV dari warnet tersebut. Mereka mempertanyakan kenapa si pemberi barang tak ikut ditangkap untuk diperiksa.

Tinggalkan Komentar