Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Video Tertawanya Jadi Sorotan, Roy Suryo Klaim untuk Usir Stres

Rabu, 03 Agu 2022 - 19:13 WIB
Video Tertawa Jadi Sorotan, Roy Suryo Sebut untuk Hilangkan Stres
Roy Suryo Hadiri Acara Klub Mobil (ist.)

Mantan Menpora Roy Suryo akhirnya memberikan klarifikasi setelah foto dan videonya tengah tertawa di acara klub Mercy viral di media sosial.

Dalam klarifikasinya, Roy Suryo yang berstatus tersangka kasus dugaan penistaan agama itu mengaku ikut acara tersebut untuk menghilangkan penat pasca terseret kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi.

“Kehadiran saya di sana adalah sebuah apresiasi kepada salah satu anggota senior MBSL yang saat tersebut mengadakan syukuran hari kelahirannya, yakni Bapak Komjen (Purn) Nanan Sukarna yang dilanjutkan dengan acara doa bersama,” kata Roy Suryo dalam keterangannya, Rabu (3/8/2022).

“Justru, ekspresi tertawa tersebut adalah salah satu cara menghilangkan stres yang saya alami selama sebulan terakhir,” sambungnya.

Roy Suryo mengatakan, ia datang ke acara tersebut didampingi asisten pribadinya dan tidak menyetir sendiri. Bahkan, ia mengaku datang dengan tetap menggunakan cervical-collar atau penopang leher medis sesuai petunjuk dari pihak rumah sakit.

Baca juga
Kejaksaan Ungkap Dugaan Korupsi Bank Jatim Senilai Rp25 Miliar

Roy Suryo menegaskan, dia tidak melakukan perjalanan keluar kota atau ke luar negeri. “Kegiatan otomotif pada hari Minggu 31 Juli 2022 yang semata-mata justru demi pemulihan kondisi kesehatan saya pasca trauma yang saya hadapi dalam beberapa bulan terakhir, Insya Allah bisa dimengerti oleh pihak-pihak yang berkepentingan,” tutup Roy Suryo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menanggapi beredarnya video Roy Suryo mengikuti touring kendaraan meskipun menyandang status sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. “Silakan saja masyarakat berpersepsi, itu hak masyarakat. Tapi penyidik tidak melakukan penahanan karena ada pertimbangan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Selasa (2/8/2022).

Tinggalkan Komentar