Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Vietnam Bungkam Malaysia 3-0, Rebut Klasemen Grup B Piala AFF

Senin, 13 Des 2021 - 06:19 WIB
Vietnam inilah.com
(istimewa)

Vietnam tampil cemerlang saat membungkam Malaysia tiga gol tanpa balas dalam laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021) malam.

Sejak awal babak pertama, Vietnam langsung menggempur lini pertahanan Malaysia. Skuad The Golden Star membuat pasukan Harimau Malaya tertekan dan kesulitan untuk menguasai bola.

Upaya terus menerus yang dilakukan Vietnam bahkan sampai harus memakan korban di kubu Malaysia saat Aidil Zafuan harus ditarik keluar akibat cedera dan harus digantikan oleh Dominic Tan. Keluarnya Aidil langsung berdampak di lini pertahanan Malaysia.

Nguyen Quang Hai berhasil membobol gawang yang dijaga Khairul Fahmi usai memanfaatkan umpan tarik Nguyen Tuan Anh dan membawa Vietnam unggul 1-0.

Baca juga
Fajar/Rian Singkirkan Ganda Malaysia di Babak Pertama Indonesia Open

Anak asuhan Park Hang-seo hanya butuh waktu empat menit untuk menggandakan keunggulan. Nguyen Cong Phuong kembali menggetarkan gawang Malaysia setelah mendapat umpan terobos dari Nguyen Quang Hai yang menjadi bintang pada laga ini.

Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Vietnam dengan skor 2-0 atas Malaysia.

Pada babak kedua, Vietnam sedikit mengendurkan tekanannya. Meski demikian, Malaysia tidak mampu memanfaatkan situasi ini.

Harimau Malaya kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya untuk mengancam gawang Vietnam yang dikawal Tran Nguyen Manh hingga pertengahan babak kedua.

Menjelang akhir laga, Arif Aiman sempat dua kali melepas tembakan ke arah gawang Vietnam. Namun, upayanya tersebut masih tepat dipelukan Tran Nguyen Manh.

Pada menit ke-88, Vietnam justru semakin menjauh. Nguyen Hoang Duc mencetak gol. Ia bisa melepas tembakan di antara kepungan pemain Malaysia ke pojok kanan Khairul Fahmi.

Baca juga
Malaysia tak Ingin Rakyatnya Susah Makanya Harga BBM Lebih Murah Ketimbang Indonesia

The Golden Star menutup laga dengan skor 3-0. Kemenangan ini membawa Vietnam naik ke posisi puncak klasemen Grup B dengan poin 6 menggeser Indonesia karena lebih unggul dalam agresivitas gol

Tinggalkan Komentar