Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Vietnam vs Indonesia, Coach Tae-yong Pede Curi Kemenangan Perdana

Vietnam vs Indonesia, Coach Tae-yong Pede Curi Kemenangan Perdana
Vietnam vs Indonesia, Coach Tae-yong Pede Curi Kemenangan Perdana

Timnas Indonesia U-23 bakal membuka laga SEA Games 2021 dengan lawan berat. Vietnam bakal jadi lawan pertama Skuad Garuda dalam misi menggondol emas cabor sepakbola ajang olahraga dua tahunan tersebut.

Laga Indonesia vs Vietnam tersebut akan berlangsung di Stadion San van dong Viet Tri, Kamis (6/5/2022) malam 19.00 WIB.

Tuan rumah sekaligus juara bertahan, begitulah kira-kira gambaran Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo. Pelatih asal Korea Selatan itu sukses membawa Vietnam menjadi negara menakutkan di kancah sepak bola Asia Tenggara menyaingi Thailand.

Bahkan dalam dua pertemuan terakhir Vietnam dengan Timnas Indonesia, pelatih timnas Shin Tae-yong belum sekalipun menang atas Vietnam dan Park Hang-seo.

Baca juga
LSI: Rakyat Ingin Jokowi Akhiri Masa Jabatan pada 2024

Adapun dua pertandingannya berakhir sekali kalah 0-4 di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar dan imbang 0-0 pada babak penyisihan grup Piala AFF 2020.

Meski begitu, Coach Tae-yong percaya diri dengan skuadnya saat ini dan akan menunjukkan permainan yang berbeda dengan sebelumnya.

“Banyak pemain kami yang meningkat secara performa, mereka bermain di Eropa dan itu bagus untuk kami,” kata Shin Tae-yong jelang laga.

“Saya tidak bisa menang dalam dua pertandingan melawan Park Hang-seo. Namun, itu bukan hal yang membuat malu. Saya percaya diri pada pertemuan nanti,” ungkap mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

Baca juga
Jack Grealish Mulai Tumpul, Ini Respons Guardiola

Park Hang-seo juga memuji peningkatan kualitas permainan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

“Dua tahun lalu kami mengalahkan Indonesia, tetapi saat ini mereka semakin kuat. Mereka banyak perubahan dan meraih beberapa prestasi,” kata Park Hang-seo dikutip The Thao 247.

Tinggalkan Komentar