Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Villarreal vs Juventus: Debut Gol Vlahovic di UCL Berakhir Imbang

Dusan Vlahovic Raul Albiol 1gg4yq667tpqs1h4u2wy7nhsio - inilah.com
Dusan Vlahovic Raul Albiol Foto Stats perofrm

Dusan Vlahovic mencetak gol pada debutnya di Liga Champions saat Juventus ditahan imbang 1-1 oleh Villarreal di leg pertama babak 16 besar.

Mantan striker Fiorentina memecah kebuntuan setelah dengan hanya 32 detik di El Madrigal, mencetak gol tercepat dalam kompetisi ini.

Setelah kebobolan, Villarreal langsung mendominasi penguasaan bola dan memaksa Juventus bertahan lebih dalam.

Hingga Juve harus gigit jari ketika Dani Parejo berhasil memanfaatkan pertahanan yang kurang rapih dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-66.

Memimpin garis di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak pindah dari Fiorentina, Vlahovic tidak membuang waktu untuk membuat debut golnya.

Baca juga
Milan, Spurs dan Man City Bersaing Ketat Dapatkan Coulibaly

Menjaga bola panjang Danilo, ia dengan brilian memasukkan bola ke sudut jauh melewati Geronimo Rulli, menjadi pemain Juventus kedua yang mencetak gol di menit pertama pertandingan di kompetisi tersebut.

Villarreal tampak merespons pada menit ke-13; Alfonso Pedraza memulai masuk ke dalam kotak sebelum memberi umpan kepada Giovani Lo Celso hingga akhirnya membentur tiang gawang.

Wojciech Szczesny kemudian beraksi saat ia menghasilkan refleks cerdas untuk memblokir sepakan Arnaut Danjuma menuju gawang.

Tuan rumah terus meningkatkan tekanan setelah turun minum dan adanya gol penyeimbang di pertengahan babak kedua.

Villarreal berbalik menyerang Juventus pada menit ke-56. Lo Celso berhasil menekan ke kotak setelah memanfaatkan kesalahan Bianconeri, umpan diberikan ke rekannya yang kemudian dituntaskan dengan sepakan Alberto Moreno. Namun, Szczesny masih bisa mengamankan bola dengan tangkapannya.

Baca juga
Wajib Menang, Milan Diuntungkan Lawan Skuad 'Pelapis' Liverpool

Adrien Rabiot beruntung bisa menghindari hukuman lebih lanjut ketika mendapat kartu kuning karena pelanggaran kerasnya terhadap Samuel Chukwueze.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini. Leg kedua di Turin pada 16 Maret.

Susunan Pemain
Villarreal: Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza (Pervis Estupinan 79′); Samuel Chukwueze (Boulaye Dia 90′), Etienne Capoue, Dani Parejo, Alberto Moreno (Manu Trigueros 79′); Giovani Lo Celso, Arnaut Danjuma (Yeremi Pino 90′).

Juventus: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio (Luca Pellegrini 87′), Danilo, Matthijs de Ligt, Alex Sandro (Leonardo Bonucci 46′); Juan Cuadrado, Manuel Locatelli (Arthur 71′), Adrien Rabiot, Weston McKennie (Denis Zakaria 81′); Dusan Vlahovic, Alvaro Morata.

Tinggalkan Komentar