Viral Bupati Jember Nyanyi di Hajatan Ponakan, Satgas Covid Turun Tangan

Viral Bupati Jember Nyanyi di Hajatan Ponakan, Satgas Covid Turun Tangan - inilah.com
Bupati Jember Hendy Siswanto Saat Bernyanyi di Acara Pernikahan Keluarga

Video Bupati Jember, Hendy Siswanto tengah bernyanyi di acara pernikahan keluarga viral di media sosial hingga menimbulkan kritik sosial.

Dalam video yang beredar, Bupati Hendy tampak tak menggunakan masker saat asik bernyanyi. Sementara wilayahnya masih kategori level 3.

Video tersebut diduga diambil pada Sabtu (17/10/2021) di sebuah hotel mewah di Jember.

Setelah dua hari jadi bahan pergunjingan, Satgas Covid-19 Jember akhirnya bertindak. Mereka menggelar rapat koordinasi di Kantor Satpol PP Kab Jember, Selasa (19/10/2021) malam. Rakor dihadiri pejabat level menengah dari setiap unsur yang ada di Satgas Covid-19.

Dari jajaran kepolisian, hadir Kanit Pidum Satreskrim Polres Jember, Ipda Bagus Dwi Setyawan, serta Pasiaga/Danramil panti Jember Kapten Mulyadi yang mewakili unsur Kodim.

Baca juga  Dua Orang Jadi Pahlawan Komunikasi Publik di Tengah Pandemi COVID-19

Sementara itu, dari Pemkab Jember, hadir Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah M Syamsu Rizal; Kasi Penyidiknyakan dan Penyidikan Satpol PP,Yuvi; Kasi Binwasluh Satpol PP Erwin Prasetyo dan Kasi pencegahan BPBD Rahman Subagiyo.

“Tim Satgas Covid Kabupaten Jember melaksanakan Rakor untuk merumuskan tindak lanjut dari penanganan terkait viralnya video di medsos tentang acara pernikahan. Lokasinya di Restoran New Sari Utama,” ujar Kasi Binwasluh Satpol PP Kab Jember, Erwin Prasetyo.

Tim satgas covid kabupaten Jember, lanjut Erwin, sudah melaksanakan pengecekan di Gedung New Sari Utama. Di sana, mereka diterima pengelola restoran yang menyebutkan bahwa acara tersebut telah dikoordinasikan kepada Satgas Covid-19 Kecamatan Kaliwates.

Baca juga  Facebook Mau Ganti Nama, Jadi Apa Ya?

“Menurut pengelola, pelaksanaan acara telah menerapkan prokes secara ketat dimana jumlah kapasitas Gedung 1000 orang dan sedangkan Jumlah Undangan 250 orang (25 %) yang dibagi tiga jam kedatangan,” papar Erwin.

Rencananya, Tim Satgas Covid Kabupaten Jember besok akan menindak lanjuti pelanggaran Prokes tersebut dengan memeriksa ketua panitia penyelenggara dan pengelola /manager new sari utama.

Hendy sendiri akhirnya menyampaikan permohonan maaf secara terbuka atas pesta pernikahan keponakannya. Ia mengaku bernyanyi di pesta itu untuk menghibur keluarganya.

“Saya memohon maaf kepada masyarakat apa pun kegiatan ini menimbulkan perhatian disaat kondisi COVID-19. Saya menghadiri undangan keponakan saya, dan menyumbangkan lagu untuk keluarga adik saya. Di belakang saya ada anak-anak dan cucu ikut menari,” ujar dia.

Baca juga  Sebanyak 1.140.750 Dosis Vaksin Pfizer dari AS Kembali Tiba di Tanah Air

Ia menegaskan telah berupaya mematuhi Prokes yang berlaku di PPKM Level 3 untuk Jember. “Tentunya acara ini seluruh keluarga saya sudah Swab, dan kami melihat undangan hanya 25 persen dari kapasitas area Gedung. Namun, saya memohon maaf kepada masyarakat,” imbuhnya.

Hendy meminta para panitia pesta pernikahan menghadiri panggilan Satpol PP untuk menjelaskan kepada Tim Satgas COVID-19.

Tinggalkan Komentar