Viral Ganjar Bagi-bagi Sembako di Jakarta

Viral di media sosial rekaman video amatir relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) bagi-bagi 2.000 paket sembako kepada warga Jabodetabek.

Tampak beberapa pria memindahkan sembako dalam goodie bag-goodie bag bergambar wajah Ganjar Pranowo dari truk lalu di letakkan ke dalam sebuah tempat yang disebutkan sebagai markas GP Mania di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sementara itu, seorang pria dalam rekaman video itu terdengar menyampaikan pembagian sembako dilakukan menjelang penerapan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3.

“Ada tiga truk kita siapkan dan semuanya GP Mania,” kata pria itu dalam rekaman video.

Baca juga  BPBD DKI Jakarta Ingatkan Potensi Cuaca Ekstrem pada Sabtu-Minggu

Terpisah Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer, membenarkan video pembagian ribuan paket sembako itu. Nuel sapaan pria yang juga diketahui sebagai Ketua Umum Jokowi Mania itu menyampaikan tidak ada motif apapun terkait pembagian ribuan paket bansos tersebut karena murni untuk kemanusiaan.

“Iya benar kemarin. Kita mah bagi-bagi aja buat bantu orang-orang kan namanya juga orang lagi pada susah,” kata Nuel kepada Inilah.com, Rabu (1/11/2021).

Nuel membeberkan sumber anggaran pembelian sembako didapat dari hasil patungan sesama rekan GP Mania yang memiliki semangat membantu sesama di tengah pandemi COVID-19.

“Kita sudah sebar. Itu mah hasil kolekan kawan-kawan internal GP Mania,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar