Viral Kisah Inspiratif Keseharian Gadis Penghafal Alquran

Gadis Penghafal Alquran- inilah.com
Tiktok @auniazulfa

Kisah inspiratif dibagikan oleh seorang gadis penghafal Alquran melalui laman TikTok @auniazulfa. Gadis yang diketahui bernama Aunia Zulfa itu membagikan kisahnya ketika harus setor hafalan 1 juz kepada sang ibunda.

Berdasarkan postingan yang ia bagikan, tampak ia menampilkan percakapannya dengan sang ibunda yang menyuruhnya menyetorkan hafalan disaat ia sedang asyik bermain.

“Konsekuensiku jadi penghafal Al-Quran. Setelah lulus dari pondok, ga boleh main kalau belum setor muraja’ah hafalan Alquran,” ungkapnya.

Satu ketika, gadis tersebut tiba-tiba saja ditelfon sang ibu, yang menanyakan setoran hafalan Alqurannya. Padahal, saat itu hari Minggu dan dirinya tengah bermain sepeda bersama teman-temannya.

Baca juga  Sydney Kembali Dibuka Setelah 100 Hari Lockdown

“Kok semalam gak setor muraja’ah dulu? Tak simak sekarang, 1 juz!,” tanya sang ibu.

Ia pun sempat berkilah karena sedang bermain dengan teman-temannya dan meminta izin pada ibunya untuk setor hafalan setelah dirinya sampai di kos.

Namun sang ibu tetap mewajibkan anaknya hafalan Alquran terlebih dahulu sebelum bermain. Gadis itu pjn menurut dan langsung muraja’ah melalui telepon dengan ibunya di sela dirinya bermain sepeda.

Hal tersebut menarik perhatian warganet, bahkan mendapatkan banyak pujian hingga telah dilihat lebih 3 juta kali.

Kemudian, terekamlah sang gadis membaca ayat Alquran di tengah sela ia bermain.

@auniazulfa Pesan untuk para pejuang 30 Juz. Semangat 😇 #santri #santriwati #santritahfidz #quran ♬ GOOD BOY X DANCE MANCING – Rian.A

Warganet pun memuji sosok gadis dan ibunya tersebut.

Baca juga  Sandiaga: Perempuan Punya Peran Penting Bangkitkan UMKM

“Ibunya bisa saya contoh,” komentar @sableng_12345.

“Keren banget bestie,” tulis @_indofoodies.

“Jarang temuin gadi seperti ini..dan ibu yang hebat,” komentar @zylov23.

Tinggalkan Komentar