Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Viral Media Singapura CNA Ganti Bendera Indonesia dengan Thailand di SEA Games 2021

Media Singapura Bendera indonesia - inilah.com
Foto Twitter Nuicemedia

Media Singapura Channel NewsAsia (CNA) dibuat merah mukanya setelah foto bendera yang salah telah ditayangkan selama liputan SEA Games 2021.  Alhasil, foto tangkapan pemberitaan tersebut telah menjadi viral di media sosial hari ini Kamis (12/05/2022).

Seperti Indonesia yang tayang dengan bendera Thailand. Kemudian, dalam klasemen perolehan medali, terlihat bendera Malaysia dan Singapura saling bertukar, dengan Malaysia di posisi kedua sedangkan Singapura di posisi kelima.

Kesalahan bendera juga terjadi di Vietnam, Filipina, Thailand, Brunei, Kamboja, Laos, dan Myanmar. Dalam foto tersebut, hanya bendera Myanmar dan Timor Laste yang tampil dengan benar.

Baca juga
Tottenham vs Arsenal, Saling Sikut Demi Berebut Tempat Keempat

Usut punya usut, foto viral itu berasal dari segmen berita CNA Asia First sekitar pukul 07.50 pada hari Kamis 12 Mei 2022.

Permintaan Maaf

Stasiun televisi berita milik perusahaan investasi Pemerintah Singapura Temasek Holdings itu mengatakan dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook-nya bahwa insiden tersebut terjadi secara tidak sengaja “Kesalahan itu terunggah selama sekitar 25 detik.

“Kesalahan ini telah terevisi untuk pembaruan SEA Games berikutnya selama Asia First, termasuk permintaan maaf yang telah tayang. Kami sangat menyesalkan hal ini terjadi. Ini jauh dari standar profesional yang kami harapkan dari diri kami sendiri dan kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada pemirsa kami. Kami akan berusaha untuk melakukan yang lebih baik.”

Baca juga
Raihan Gol 'Wak Haji' Benzema Berpeluang Kalahkan Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

SEA Games akan berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei. Sejauh ini Vietnam masih memimpin dengan 33 medali, sedangkan Malaysia di peringkat kedua dengan 23 medali. Adapun Indonesia di tempat ketiga dengan perolehan 3 emas, dan empat medali perak.

Tinggalkan Komentar