Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

Viral Mobil Wapres Ma’ruf Amin Diadang Demonstran di Palembang

Kamis, 08 Sep 2022 - 02:55 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Viral Mobil Wapres Ma'ruf Amin Diadang Demonstran di Palembang
Mobil Wapres Diadang Demonstran di Palembang (Tangkapan Layar)

Mobil yang ditumpangi Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin diadang pendemo di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (7/9/2022).

Dalam video amatir yang beredar di media sosial, iring-iringan mobil Wapres tampak berusaha dicegat sejumlah demonstran yang menolak kenaikan harga BBM.

Massa menerobos penjagaan polisi saat iring-ringan mobil Wapres hendak melintas.

Sejumlah orang juga berupaya menghadang mobil Alphard hitam dengan nomor polisi Indonesia 2 tersebut. Sempat melambat, tetapi rombongan iring-iringan kendaraan Wapres berhasil melewati kelompok massa.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan persnya secara terpisah menjelaskan perihal insiden tersendatnya perjalanan Wapres menuju bandara Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang usai kunjungan kerja.

Baca juga
Anggota TNI yang Lakukan Tendangan Kungfu Minta Maaf

“Perjalanan wakil presiden dari tempat acara ke bandara berjalan lancar saya kira, bahwa ada sendat, tersendat dikit karena ada demonstrasi itu biasa tapi juga pihak keamanan sudah melakukan pengaturan dengan baik,” kata Masduki dalam keterangan yang dibagikan biro pers Sekretariat Wakil Presiden, Rabu (7/9/2022).

Wapres Ma’ruf tidak mempersoalkan aksi demonstrasi yang dilakukan sekelompok mahasiswa di sela kunjungan kerjanya tersebut.

“Yang pertama bahwa demonstrasi mahasiswa ataupun demonstrasi-demonstrasi yang lain itu adalah hak warga negara tidak ada masalah buat Wakil Presiden ada pihak-pihak mahasiswa ataupun yang lain menyampaikan aspirasi,” katanya.

Wapres, kata Masduki, menilai penyampaian aspirasi adalah hak warga negara di negara demokrasi.”Ini adalah negara demokrasi siapa saja boleh menyampaikan aspirasi yang penting berlangsung secara tertib, tidak melanggar aturan dan tidak terjadi anarkis, itu yang ditegaskan,” kata Masduki.

Baca juga
Ribuan Demonstran Serbu Kediaman Presiden Sri Lanka

Kedua, Perjalanan Wapres menuju bandara juga berjalan lancar meskipun ada insiden penghadangan itu.”Dan itu karena pengaturan seperti itu sehingga Wapres bisa melanjutkan perjalanan dengan baik alhamdulillah,” kata Masduki.

Tinggalkan Komentar