https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   01 September 2021 - 06:03 wib

Resmi Sudah, Karir Egy Berlanjut di Eropa

Karir gelandang serang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri di Eropa masih berlanjut. Setelah tak diperpanjang kontraknya oleh Lechia Gdansk, kini Egy diperkenalkan sebagai pemain rekrutan baru klub Liga Slovakia, FK Senica.

Kabar tersebut disampaikan FK Senica melalui akun Instagram resminya @fk_senica, Selasa malam WIB (31/8/2021). Bersama klub barunya, putra Medan ini akan mengenakan jersey bernomor 17. FK Senica memuji Egy sebagai salah satu dari 60 pemain muda terbaik tahun 2017 versi media Inggris, The Guardian.

Kehadiran Egy di Slovakia juga disambut oleh akun Instagram resmi Liga Fortuna, nama resmi Liga Slovakia, @fortunaligask. Pihak Liga Fortuna bahkan menyatakan bahwa Egy merupakan 'Lionel Messi'-nya Indonesia.

Egy Maulana Vikri sendiri merupakan pesepak bola Indonesia yang memulai karier profesionalnya di luar negeri sejak 2018. Klub pertama yang dibela pemain asal Medan adalah Lechia Gdansk di Polandia antara 2018 hingga 2021.


FK Senica

Futbalovy klub Senica yang biasa disebut FK Senica adalah klub yang bermain di kasta tertinggi Liga Slovakia yakni Slovak Super League atau Fortuna Liga.

Klub ini dibentuk pada 100 tahun lalu atau sejak tahun 1921. Mereka saat ini bermarkas di OMS Arena di Kota Senica yang menampung sekitar 5.070 penonton.

Soal prestasi, belum ada torehan yang gemilang yang pernah diraih oleh FK Senica. Prestasi terbaik klub berjuluk Zahoraci ini adalah dua kali menjadi runner-up Liga Slovakia.

Selain kompetisi domestik, FK Senica juga pernah lolos mewakili Slovakia di Liga Europa. Bukan tampil di putaran utama, melainkan bermain untuk babak kualifikasi.

Selama tiga musim beruntun mereka berpartisipasi di kompetisi level kedua antar klub Eropa itu yakni musim 2011-2012, 2012-2013, dan 2013-2014.

Total delapan pertandingan mereka lakoni selama tiga musim itu. Hasilnya, FK Senica hanya mampu meraih satu kemenangan, dua kali imbang dan lima kali menelan kekalahan.

Semoga 'Egy effect' bisa segera terasa dan FK Senica bisa memetik kemenangan demi kemenangan.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Intip Rahasia Pemain Indonesia Sukses Tembus Kompetisi Eropa

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman serta Bagus Kahfi adalah beberapa pemain muda Indonesia yang
berita-headline

Inersia

Egy Starter dan Main Penuh, FK Senica Pesta Gol di Piala Slovakia

Gelandang serang tim nasional Indonesia Egy Maulana Vikri yang kini tengah bermain di klub Liga S