https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   12 September 2021 - 23:06 wib

Polres Bojonegoro Telisik Aduan Terhadap Orang Tua Ayu Ting Ting

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Fran Dalanta Kembaren mengatakan bahwa pihaknya telah menerima pengaduan terhadap Abdul Rozak dan Umi Kalsum, orang tua Ayu Ting Ting oleh orang tua Kartika Damayanti alias KD.

"Iya betul, kami telah menerima pengaduan. Pengaduan bukan laporan. Pihak pengadu memasukkan surat pengaduan," kata AKP Fran saat dihubungi, Minggu (12/9/2021).

Dia menegaskan, surat pengaduan tersebut berisi tentang dugaan tindakan pencemaran nama baik oleh teradu dalam hal ini kedua orang tua pedangdut ibu kota itu.

"Aduannya isinya tentang adanya dugaan tindakan penghinaan dan pencemaran baik," jelasnya.

AKP Fran menyebut, saat ini pihaknya masih memroses pengaduan tersebut. Polres Bojonegoro hingga kini masih menelisik pengaduan ini.

"Sementara kami pelajari dulu. Yang pasti kami sudah menerima pengaduan itu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, orang tua Kartika Damayanti alias KD resmi mengadukan Abdul Rozak dan Umi Kalsum, orang tua Ayu Ting Ting ke Polres Bojonegoro, Jawa Timur. Pengaduan ke polisi itu sebagai upaya hukum keluarga KD atas perilaku ayah dan ibu pedangdut asal Depok tersebut yang dianggap tidak menyenangkan. Pengaduan dilayangkan ke korps seragam cokelat itu pada Kamis (9/9/2021).

"Kami (pengacara) mendampingi orangtua KD dalam kapasitas pengaduan masyarakat," kata pengacara orangtua KD, Edi Prastio.

Dalam aduan tersebut, Edi Prastio menjerat orang tua Ayu Ting Ting dengan pasal berlapis. Dimulai pasal 27 ayat 3 UU UTE, pasal 310, 311 dan 335.

"335 terkait perbuatan tidak menyenangkan, 310 mengenai fitnah dan pencemaran nama baik, itu mirip 311. Pasal 27 terhadap penyebaran akses elektronik yang dilakukan orang lain," tuturnya.

Ia menegaskan, proses hukum baru sebatas pengaduan, bukan laporan. Mengingat ada proses lain sebelum laporan itu dibuat.

"Ini adalah tahapan, awalnya pengaduan. nanti setelah digelar, dihadirkan beberapa saksi dan saksi ahli, setelah itu kepolisian berupaya melakukan mediasi, baru naik ke laporan," ujar Edi memaparkan.

Sebelumnya diketahui, tingkah ayah dari Ayu Ting Ting, Rozak, memang tak pernah luput dari perhatian publik.

Apalagi, setelah Ayu Ting Ting mendapat rundungan dari KD, reaksi pria yang kerap disapa Ayah Ojak ini makin sensitif dan posesif melindungi Ayu Ting Ting.

Namun alih-alih berhasil melindungi putrinya, aksi orang tua Ayu Ting Ting menyambangi rumah perisak (KD) rupanya malah berbuntut panjang.

Aksi tersebut mendadak mengundang reaksi keras dari publik karena dilakukan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selain itu, kunjungan orangtua Ayu Ting Ting ke rumah KD di Bojonegoro secara tiba-tiba juga dianggap telah berdampak negatif.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Inersia

Solusi Murah Les Interaktif untuk Siswa Belajar Selama PPKM

Platform belajar daring Les-Online.com berupaya hadir sebagai solusi pendampingan belajar secara
berita-headline

Viral

32 Wilayah PPKM Jawa-Bali Statusnya Memburuk

Sejak dilakukan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 18 Oktober
berita-headline

Viral

Wajib Pakai PeduliLindungi untuk Semua Akses Publik

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah mengeluarkan inst
berita-headline

Viral

Pemerintah Klaim Kasus Aktif Covid-19 Turun Signifikan

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan penurunan t
berita-headline

Viral

Aturan Pelat Nomor Warna Putih Dilakukan Bertahap

Baru-baru ini pemerintah mewacanakan aturan baru pelat nomor putih tulisan hitam pada mobil dan