https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   16 September 2021 - 06:52 wib

Drama Sembilan Gol Bawa City Atasi Perlawanan Leipzig

Viral
berita-headline

Manchester City Sukses Mengunci Kemenangan 6-3 atas Tamunya LP Leipzig

Machester City meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu RB Leipzig dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions Kamis (16/9/2021) dinihari.

Bertanding di depan publik Etihad Stadium, City langsung tancap gas sejak peluit dibunyikan. Gol pembuka The Citizens akhirnya lahir pada menit 16'.  Berawal dari sepak pojok, Bek City Nathan Ake mampu menyundul bola menembus gawang Leipzig yang dijaga Gulasci. Skor berubah 1-0.

Menit ke 27', The City mampu menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri bek Leipzig Nordi Mukiele. Umpan lambung De Bruyne dari sisi kanan City salah diantisipasi Mukiele yang menanduk bola ke arah gawang. Gulasci yang terlanjur bergerak ke ujung gawang hanya bisa terpaku melihat bola kembali menembus gawangnya. Skor berubah 2-0.

Namun di menit 41', Mukiele membalas kesalahannya. Berawal dari umpan lambung ke jantung pertahanan City, Mukiele mampu menanduk si kulit bundar untuk memberikan assist manis kepada Christopher Nkunku yang meneruskan dengan sundulan kepala mengoyak jala City yang dikawal Ederson. Skor berubah 2-1.

Di penghujung babak pertama, City kembali menambah gol usai bek Leipzig tertangkap kamera handsball di dalam kotak penalti. Riyad Mahrez yang maju sebagai algojo sukses melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang Leipzig. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Babak kedua baru berjalan lima menit (50'), Leipzig mampu menipiskan jarak gol setelah kembali melesakkan gol lagi-lagi lewat sundulan kepala. Papan Skor berubah 3-2.

Man City memperlebar skor menjadi 4-2 pada menit 56' lewat pemain anyar mereka, Jack Grealish yang melesatkan sepakan melengkung ke gawang Gulacsi lewat tendangan kaki kanannya. City kembali memperlebar jarak 4-2.

Nkunku tampil luar biasa pada pertandingan ini dengan mencetak mencetak hattrick pada menit 73' untuk memperkecil skor menjadi 4-3.

Namun, skor itu tidak bertahan lama. Dua menit kemudian  (75'), Joao Cancelo mencetak gol kelima bagi Man City dengan memanfaatkan umpan dari Ilkay Gundogan.

Lima menit jelang laga usai (85'), Gabriel Jesus menambah pundi-pundi gol Man City menjadi 6-3. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.  


Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Undian Grup Liga Champions: Manchester City Bertemu PSG, Liverpool Kontra AC Milan

Manchester City akan bertemu dengan Paris Saint-Germain (PSG) dalam Liga Champions musim 2021-202
berita-headline

Inersia

Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Ronaldo Cetak Rekor di Liga Champions

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Manchester United usai golnya di pengujung pertandingan memast
berita-headline

Viral

Lawan Klub 100 Juta Euro, PSG Dapat Hasil Imbang

Memainkan trio penyerang andalannya Mbappe, Neymar dan Messi sejak menit awal, tak cukup membawa
berita-headline

Inersia

Cetak Gol Kemenangan di Pengujung Laga, Ronaldo Jadi Pahlawan MU

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Manchester United usai mencetak gol saat injury time ba
berita-headline

Inersia

Kalah Lagi, Barcelona Luluh Lantak di Kandang Benfica

Barcelona luluh lantak di kandang Benfica saat kembali menelan kekalahan dengan skor telak 0-3 da