https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   20 September 2021 - 06:56 wib

Cara UAH Mencari Santri dan Guru Pesantren Berprestasi

Viral
berita-headline

(adi hidayat official)

Dalam rangka menyemarakkan dan menyambut Hari Santri nasional 2021 yang diperingati setiap 22 Oktober, Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyelenggarakan "Lomba Penulisan Karya Ilmiah Tingkat Nasional" dengan total hadiah 100 Juta rupiah.

"Berkenaan dengan datangnya hari santri bulan depan 22 Oktober maka dengan ini Adi Hidayat Official akan mempersembahkan dua hal yang sangat luar biasa, pertama kita akan mengadakan lomba penulisan karya ilmiah tingkat nasional untuk seluruh santri di Indonesia," ucap UAH dalam akun youtube Adi Hidayat Official, Minggu (19/09).

UAH menjelaskan beberapa ketentuan yang harus dipenuhi dalam tulisan yang diperlombakan. Di antaranya, tulisan yang dikirim harus sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Dua tema yang bisa dipilih yakni, Peran Ulama dan Santri dalam Kemerdekaan Indonesia dan Bahaya Islamophobia untuk Keharmonisan NKRI.

"Boleh nanti kalau ingin spesifik misalnya di wilayahnya masing-masing dari Aceh sampai ke Papua ada tokohnya tertentu ulamanya yang bahkan belum kita kenal saat ini dan ternyata juga menginisiasi perjuangan untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia boleh Anda tampilkan profile-nya perannya seperti apa tandanya bagaimana sehingga semua peran dan kesan yang telah dihadirkan itu bisa diketahui oleh kalangan masyarakat Indonesia," lanjut UAH.

Di antara ketentuan yang harus dilakukan oleh peserta adalah mengirimkan hasil tulisan ke panitia paling lambat 5 Oktober 2021. Selain itu untuk menambah kualitas tulisan tersebut, peserta bisa mengambil referensi karya minimal 10.

Terkait hadiah, lanjut UAH, pihaknya telah menyediakan sertifikat dan uang pembinaan. Total dari uang pembinaannya akan dipersembahkan kepada para santri yang menyabet juara I, II, III, hingga juara favorit.

Selain lomba menulis UAH juga menggelar Anugrah UAH Award, Sebuah penghargaan untuk Guru Madrasah/Pesantren dengan pengabdian terlama yang akan mendapatkan 25 Juta rupiah.

"Kita mengapresiasi para guru-guru di madrasah di pesantren yang telah berkorban mengajar memberikan perhatian yang sangat luar biasa kita apresiasi lebih di hari santri nasional nanti," ucap UAH.

Dari momentum menyambut hari santri ini ingin direfleksikan agar bisa dijadikan rasa syukur kita atas nikmat kemerdekaan ini menjadi terus hidup. Sebab, peran ulama dan santri turut berkontribusi.

"Kita juga ingin memberikan sebuah wawasan kepada seluruh masyarakat Indonesia tanpa kecuali bahwa kehidupan yang harmoni yang baik yang menghargai nilai sejarah yang telah kita dapati adalah hal yang istimewa yang bisa kita tampilkan dalam kehidupan," pungkas UAH.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Santri Pesantren Pengganti Menteri Agama Sudah Mulai Bekerja

Afi Ahmad Ridho yang mendapatkan kesempatan untuk menggantikan posisi Menteri A
berita-headline

Viral

Beri Klarifikasi, Menteri Yaqut: Saya Jelaskan untuk Menyemangati Santri

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengklarifikasi pernyataannya soal Kementerian Agama
berita-headline

Viral

Ronaldo Pulang ke MU, UAH: Welcome Home, Stay Away From Alcohol

Bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub lamanya, Manchester United
berita-headline

Viral

173.329 Guru Honorer Lulus PPPK Tahap I, Nadiem: Terbesar dan Bersejarah

Sebanyak 173.329 guru honorer lulus menjadi aparatur sipil negara berstatus pegawai pemerintah de
berita-headline

Viral

Menelusuri Kebenaran Polemik Doa Iftitah UAH yang Dipermasalahkan

Sebagian dari kita mungkin masih saja disibukkan dengan perdebatan terkait ibadah (ikhtilaf) kese